Mau Perpanjang Kontrak, Pol PP Empat Lawang Wajib Tes Urine

 410 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Sebagai salah satu syarat perpanjangan kontrak, setidaknya
400 tenaga kerja kontrak (TKK) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Empat Lawang wajib mengikuti tes urine.

Tes urine akan dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Empat Lawang, (19-23/12/2016) “Iya ada 400 Pol PP akan tes urine, itu jumlah seluruhnya,” ungkap Kepala BNN Empat Lawang, Amancik Marzuki saat dibincangi wartawan kabarsumatera.com di ruang kerjanya, Kamis (1/12/2016).

Amancik menjelaskan, tes urine diadakan atas permintaan Pemerintah Daerah, melalui Kasat Pol PP. Program ini terkait  dengan efisiensi dan perpanjangan kontrak. “Bagi yang tidak mengikuti tes urine di BNN, dianggap mengundurkan diri dan akan diberhentikan,” jelasnya.

Selain itu juga tes urine ini nanti akan bersifat transparan seperti tes urine calon kades kemaren tidak ada rekayasa.

“Nanti juga kita undang LSM dan media untuk menyaksikan dan mengawasi secara langsung saat berjalannya tes urine agar tidak ada yang ditutup-tutupi,” tegasnya.

Biaya tes dibebankan pada masing anggota Pol PP sebesar Rp 100.000. Sebab BNN hanya memfasilitasi, diantaranya tempat dan alat-alat medis. “Kalau positif narkoba, langsung diberhentikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Empat Lawang, Suandi Soni membenarkan pada tersebut akan diadakan tes urine terhadap 400 personil Pol PP untuk syarat perpanjangan kontrak.

“Iya memang benar karena kontraknya habis di akhir Desember 2016 ini, maka akan diadakan tes untuk perpanjangan kontrak untuk tahun 2017 salah satunya tes urine, yang pertama kali di tes urine saya sendiri setelah itu baru anggota Polpp lainya,” ujarnya.

Suandi menambahkan, tes ini hanya diberlakukan kepada anggota Pol PP yang sudah ada, tidak dibuka untuk umum. Kata Suandi, tes urine hanya untuk perpanjangan kontrak tahun 2017.

“Untuk dananya dibebankan kepada anggota masing-masing karena mereka bukan dari PNS. Per orang 100.000 ribu rupiah. Untuk tahun 2017 yang diajukan ke DPRD Empat Lawang berjumlah 368 anggota Pol .PP dan kita tidak menerima lagi dari umum, yang ikut tes ini hanya perpanjangan kontrak dari anggota yang sudah ada,” tukasnya.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster