Plt Bupati Empat Lawang, Pastikan Warganya Tidak ada yang Ikut Aksi 212 di Jakarta

 425 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Rencana gelaran aksi demonstrasi pada 2 Desember (212) Di Jakarta terkait dengan dugaan penistaan Al-quran oleh Gubernur Non Aktif  DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mendapat tanggapan serius dari H Syahril Hanafiah, Plt Bupati Empat Lawang.

Syahril memastikan aksi 212 nanti, tidak ada warga Empat Lawang yang mengikuti aksi tersebut. “Sampai hari ini (kemarin) tidak ada warga yang ikut aksi damai di Jakarta nanti,” jelasnya saat melakukan gelar pasukan Pam Unras serentak 2016 bersama Polres Empat Lawang, TNI, Satpol-PP, BPBD, Dishubkominfo dan lainnya, Selasa (29/11/2016) di halaman Kantor Bupati Empat Lawang.

Gelar pasukan dilakukan untuk antisipasi dan mengamankan terhadap kegiatan-kegiatan besar dalam waktu dekat ini. Salah satunya aksi damai 2 Desember, Natal, tahun baru 2017, persiapan Pilkada serentak dan kegiatan lainnya.

Oleh sebab itu, Syahril meminta kepada anggota yang melakukan Pam Unras untuk tidak bertindak arogan dan emosional. “Patuhi semua aturan yang berlaku dan harus menggunakan peralatan lengkap untuk keamanan,” tegasnya.

Sementara Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, tidak ada organisasi yang mengumpulkan massa untuk aksi damai 2 Desember. Tapi jika ada warga yang berangkat mengikuti aksi tersebut berarti individu, bukan dari organisasi.

“Tapi kami masih melakukan pengawasan. Kemungkinan dari daerah lain ada yang mengikuti aksi damai dan melintasi Empat Lawang. Seperti aksi damai sebelumnya, bus-bus mereka melintasi Empat Lawang,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI  |  EDITOR : SUMARMAN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster