Polres Empat Lawang Canangkan Program SIMADE

 183 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Polres Empat Lawang dalam waktu dekat akan mensosialisasikan kepada masyarakat, dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang mengenai program pembuatan Surat Izin Mengemudi Masuk Desa (SIMADE).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi Harto saat ditemui awak media beberapa hari lalu mengatakan, SIMADE pertama kali diperkenalkan Selasa (22/11/2016) oleh Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

“SIMADE ini diluncurkan tidak lain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jadi masyarakat dipermudah untuk membuat SIM,” kata AKP Budi Hartono.

Dikatakannya, untuk tahap pertama, pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai SIMADE kepada masyarakat, dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah dalam hal pihak Kecamatan. “Di Empat Lawang Insya Allah dalam waktu dekat akan kita terapkan, namun untuk tahap pertama ini kita sosialisasikan terlebih dahulu,” jelasnya.

Pria kelahiran 1969 silam ini menyebutkan, kendala dihadapi mengenai SIMADE ini nantinya yakni terkait aplikasi untuk pembuatan SIM dan Hand Phone (HP).

“Tentunya, tidak semua masyarakat memiliki HP yang mendukung aplikasi ini, sebab itu kita akan lebih gencar mensosialisasikan SIMADE ini kepada masyarakat,”ungkapnya.

Lalu begaimana sistem SIMADE ini untuk kedepan jika sudah aktif, Ia menjelaskan, nantinya petugas Satlantas akan menjemput bola dengan mendatangi desa tersebut. “Minimal 20 orang, nanti petugas datang dan akan lakukan tes uji. Setelah lulus SIM akan diterbitkan,” tukasnya.

TEKS  : SAUKANI |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster