Kapolres Empat Lawang : Silakan Ikut Aksi 212, Tapi Lebih Baik Bantu Doa

 288 total views,  2 views today

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro,S.IK

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro,S.IK

EMPAT LAWANG | KSOL – Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro,S.IK mempersilakan warga Empat Lawang yang ingin ikut aksi damai 212 di Jakarta. Namun menurutnya, akan lebih baik jika warga di Empat Lawang membantu dengan doa.

Ia menegaskan, kepolisian tidak melarang jika ada warga di Empat Lawang ingin mengikuti aksi damai di Jakarta. “Silakan saja jika ada yang ingin mengikuti aksi damai di DKI Jakarta. Namun kita menghimbau, lebih baik membantu dengan doa,” tegasnya usai upacara HUT Korpri dan gelar pasukan persiapan pengamanan unjuk rasa nasional 2 Desember 2016 di halaman Pemkab Empat Lawang, Selasa (29/12/2016).

lebih lanjut, Bayu meminta kepada warga di di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati  tidak mudah terprovokasi dengan isu sara saat ini sedang berkembang. “Kami ingatkan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Bayu memastikan tidak ada organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Empat Lawang yang mengikuti aksi damai 212 di Jakarta. “Kita pastikan, tidak ada warga yang ikut aksi di Jakarta melalui organisasi. Namun jika mereka ikut secara pribadi, kita tidak mengetahui,” ujar Bayu.

Oleh sebab  itu menurut Bayu, pihaknya bukan hanya mendata masyarakat Empat Lawang yang ingin mengikuti aksi damai 212 di Jakarata, namun juga mendata pelalulintas yang mengikuti aksi damai tersebut, terutama yang melewati Kabupaten Empat Lawang.

“Kita juga mendata masyarakat yang mengikuti aksi damai tersebut dari luar Empat Lawang yang melalui Kabupaten Empat Lawang,” katanya.

TEKS/FOTO : SAUKANI | EDITOR : SUMARMAN





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster