H Syahril Segera Definitif Sebagai Bupati Empat Lawang

 174 total views,  2 views today

lambang_empat_lawangEMPAT LAWANG | KSOL — Proses definitif jabatan bupati Empat Lawang segera rampung. H Syahril Hanafiah secara resmi akan dilantik menjadi orang nomor satu di bumi saling keruani sangi kerawati.

Plt bupati, H Syahril Hanafiah ketika dikonfirmasi, tak menampik proses definitif sedang berjalan. Namun, pihaknya belum dapat memastikan kapan proses selesai. “Kalau surat Mendagri sudah lama, dan prosesnya juga sudah jalan, tunggu saja nanti, waktunya belum tahu,”ungkapnya, Selasa (29/11/2016).

‪Setelah resmi definitif, kata Syahril, akan di proses pendamping atau posisi wakil bupati. Karena, sebelum februari 2017 mestinya sudah di lantik, jangan saja kurang dari 18 bulan berakhir agar pendamping sebagai wakil bupati juga bisa diproses.

‪Mengenai pendamping, Syahril menginginkan wakil yang netral,betul betul bisa bekerja dan mengerti akan tugas. Apalagi, imbuhnya, kedepan suhu politik makin meningkat maklum pilkada eemakin dekat. capek juga sendiri, kalau bisa maunya yang netral dan bisa bekerja itu saja,”jelasnya.

‪Mengenai figur, Syahril menyerahkan sepenuhnya dengan mekanisme yang berjalan dan tidak harus orang orang tertentu mendampinginya.

‪Diketahui sebelumnya bahwa usuulan Pemakzulan H. Budi Antoni Aljufri(HBA) sebagai Bupati dan H syahril sebagai wkail bupati kemudian Mengangkat H Syahril Hanafiah menjadi Bupati Definitif mulai di proses.

‪Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto mengatakan, sebelumnya juni 2016 lalu pihaknya sudah menerima surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri(Mendagri) terkait proses pemberhentian HBA sebagai Bupati dan penunjukan H syahril sebagai pelaksana tugas. “Mekanismenya sudah jalan dan masih dalam proses,” kata David menambahkan, ia berharap agar H Syahril bisa dilantik definitif Desember ini.

TEKS : SAUKANI  |  EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster