Mimpi Dicekik Arwah Korbannya, Raga Serahkan Diri ke Polisi

 339 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Sapu Raga (28) Warga Desa Martapura Kecamatan Sikap Dalam, Kabupaten Empat Lawang, akhirnya menyerahkan dirinya ke Polres Empat Lawang. Rabu (23/11/2016) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tersangka kasus pembunuhan ini, sebelumnya ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) kepolisian. Setelah kasus pembunuhan korban Suhanto (45), warga desa yang sama, Rabu (5/10/2016) lalu.

Dihadapan anggota Satreskrim Polres Empat Lawang, Raga mengaku selalu dihantui arwah korban. Bahkan dalam mimpi, arwah korban mencekik dirinya. “Saya sudah berapa kali dihantui arwah Suhanto,” aku Raga dengan kepala tertunduk.

Dia mengaku, Suhanto awalnya mempunyai hutang biji sahang (lada, red) dengan berat 50 Kg senilai Rp4,5 juta, baru dibayar Rp2 juta. “Saat saya menagih hutang itu lah terjadinya cek cok dengan almarhum. Karena saya kesal dan korban mengaku kebal, sebab itu terjadi pembunuhan itu,” ungkapnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Reskrim, AKP Robinson mengatakan, jika tersangka sempat melarikan diri kepulau Jawa setelah membunuh korban. “Pelaku ini sudah mendapat desakan dari pihak keluarga untuk menyerahkan diri. Dan juga pelaku sempat menelpon ibunya, agar dilakukan perdamaian dengan pihak keluarga korban,”katanya.

Robinson menyebutkan, kemungkinan pelaku ini berfikir keluarga sudah mendapatkan desakan dari pihak keluarga korban. Saat ini, pelaku diamankan diMapolres Empat Lawang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster