Banjir Mereda, Warga Menangguk Ikan dan Sampah

 719 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM | KSOL – Pasca banjir yang merendam rumah penduduk di kawasan Talang Gabus Tanjung Enim beberapa hari lalu, ternyata mendatangkan rejeki tersendiri bagi warga untuk mencari ikan di sekitar bekas banjir. Tak ayal warga berhasil mendapatkan belasan kilo ikan dengan berbagai jenis.

Seperti diinfoormasikan sebelumnya, luapan Sungai Enim akibat hujan lebat yang mengguyur Tanjung Enim dan sekitarnya beberapa waktu lalu, memnagkibatkan ratusan rumah penduduk terendam banjir. Warga mengalami kerugian. Karena hampir semua perabotan dan barang-barang berharga ikut terendam.

Hemi dan Toni dua warga setempat mendapat ikan dari kolam warga yang jebol

Hemi dan Toni dua warga setempat mendapat ikan dari kolam warga yang jebol

Namun usai banjir reda, puluah wwarga menangguk untung. Diantara warga mencari ikan yang hanyut dari kolam-kolam warga yang meluap dan terjebak banjir. Warga beramai-ramai mencari ikan dengan menggunakan berbagai alat. Diantaranya pancing, jala,tangguk dan tangkul. Alhasil mereka mendapatkan ikan seperti, gurami, nila, lele, patin, gabus dan belut.

Banjir yang melanda kawasan Kota Tanjung Enim pecan silam, mendatangkan rejeki bagi sebagian warga. Sebab saat banjir datang,  kolam-kolam atau tambak milik warga ada yang jebol. Tak urung ikan dalam kolam ikut terseret banjir.

Hemi dan Toni adalah dua warga yang menangguk untung dari banjir. Katanya, ikan yang didapat selain dimakan bersama keluarga, juga dijual.

img_20161114_145112-1

Tampak suasana warga gang Bangka Talang Gabus saat mencari ikan pasca banjir pekan silam

“Alhamdulillah meski banjir, tapi membawa berkah. Lumayan banyak macam ikan yang kami dapat. Ini ikan-ikan mungkin pas banjir banyak yang lepas dari kolam warga. Ikan yang dapat ini kami jadikan lauk makan bersama keluarga dan kalau ada yang minat kita jual,” ujarnya.

Ulah puluhan warga yang berburu ikan menjadi hiburan warga yang berlalu di lokasi itu. Mereda sengaja berhenti dan menonton warga yang mencari ikan.

Selain ikan, banjir juga mendatangkan rejeki bagi warga lainnya.  Ratusan ton sampah yang menumpuk di lokasi banjir juga dipungut warga untuk dijual.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster