Peringati HUT ke-70, Muaraenim Perlu Inovasi dan Kerja Nyata

MUARA ENIM | KSOL –  Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki mengatakan, meskipun pembangunan yang di capai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim sudah baik, tetapi ke depan perlu ada peningkatan, baik dari infrastruktur dan gerakan ekonomi.

Diharapkan, melalui upaya peningkatan pembangunan itu, kesejahteraan masyarakat akan lebih baik dari sebelumnya.

“Oleh sebab itu, di masa mendatang Pemerintah Muaraenim perlu melakukan inovasi-inovasi agar dapat menopang pembangunan yang lebih maju. Bila ini dilakukan, ke depan Muaraenim dapat menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Selatan,” ujar Ishak pada Rapat Paripurna Istimewa memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kabupaten Muaraenim di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Senin (21/11/16).

SEKAPUR SIRIH -- Tampak Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki MM, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Saisohar, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman dan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB saat disambut sekapur sirih.

SEKAPUR SIRIH — Tampak Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki MM, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Saisohar, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman dan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB saat disambut sekapur sirih., memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kabupaten Muaraenim di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Senin (21/11/16).

Ishak mengakui, Pemkab Muara Enim telah berhasil melakukan pembenahan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat sampai ke pelosok desa. Terhadap prestasi itu, program di Kabupaten Muara Enim telah banyak meraih penghargaan.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Bupati Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati, capaian pembangunan Muaraenim akan lebih maju dan lebih baik,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, dalam rangka HUT ke-70 Kabupaten Muaraenim, mengajak semua pihak terkait untuk mewujudkan program Sehat Mandiri Agamis Sejahtera (SMAS).

Muzakir juga berharap, melalui momen ini, dapat menjadi titik tolak dalam mengukur pembangunan, pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kelestarian lingkungan, meningkatkan penbangunan dan lainnya di Kabupaten Muaraenim.

Keberhasilan pembangunan di Muaraenim menurut Muzakir, tak lepas dukungan sejumlah pihak, termasuk dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang diperoleh dari sektor migas,  perkebunan, industri, APBN, APBD Provinsi dan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB mengatakan, HUT ke-70 untuk dijadikan sebagai instospeksi dan mawas diri bagi semua masyarakat di Kabupaten Muaraenim, agar di masa mendatang dapat melakukan hal yang lebih baik.

“Oleh sebab itu, semua pihak harus bekerja nyata demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Muara Enim yang SMAS,” ungkap Aries.

 TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN  |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com