Lagi, Jalan Putus di Semendo Bertambah,Terjadi di Desa Karya Nyata Pulau Panggung

 348 total views,  3 views today

SEMENDO  I  KSOL —  Jalan putus di Provinsi Sumatera Selatan bertambah. Kali ini terjadi di Kecamatan Semendo. Sedikitnya, ada dua titik antara Desa Karya Nyata menuju Desa Pulau Pangung, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.‎

Satu titik diantaranya berada di depan gedung ADC Desa Karya Nyata dengan kedalaman 20 meter. Satu lainnya titik menuju desa Pulau Pangung. Jalan yang longsor mencapai sekitar 50 meter.

Akibat longsornya badan jalan, sedikitnya 4 tiang listrik ikut roboh terbawa tanah longsor hingga kedalamam 10 sampai 20 meter. Tak ayal, jalan menjadi putus total. Lalu lintas pun terganggu. Sejumlah kendaraan roda empat tak dapat melewati jalur itu.

Kondisi Jalan yang putus di Kecamatan Semendo Darat Laut, Muaraenim

Kondisi Jalan yang putus di Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT(, Muaraenim

Camat Semendo Darat Tengah (SDT), Drs Fauzi mengatakan, jalan putus yang terjadi di dua titik ini diduga akibat diguyur hujan, sehingga jalan menjadi labil dan saat hujan mengguyur badan jalan runtuh ke bawah.

“Akses jalan menuju Semendo saat ini putus total dan tidak bisa dilewati. Untuk sementara masyarakat bisa menggunakan akses jalan menuju Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Lanjut Fauzi, bahwa pihaknya sudab melaporkan kejadian ini ke Pemkab Muara Enim, Agar dapat dikoordinasikan dengan pihak Provinsi Sumsel.

Putusnya jalan ini menambah daftar jalan rusak di Bumi Serasan Sekundang, setelah sebelumnya jalan rusak juga terjadi dari Desa Tanjung Agung ke Desa Tanjung Tiga yang putus tertimbun tanah akibat longsor.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN/KSOL I EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com