Dinkes Empat Lawang Ajak Masyarakat Tingkatkan PHBS

EMPAT LAWANG | KSOL — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, M Taufik, mengimbau ke pada seluruh masyarakat di Bumi Saling Keruani untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Karena sehat itu mahal. Sedarinya kami mengimbau ke pada seluruh masyarakat di Empat Lawang untuk tetap menerapkan pola hidup sehat,” ungkap Taufik, disela kegiatan dalam memperingati  Hari Kesehatan Nasional  (HKN) Ke-52 Tahun 2016, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Jumat (18/11/2016).

Taufik  berujar, adapun Pesan pendukung yang ingin disampaikan pada momentum HKN yakni pertama masyarakat diharapkan lakukan aktiftias fisik secara teratur.
“Kemudian Konsumsi sayur dan buah setiap hari, agar badan sehat. Jangan lupa cek kesehatan secara rutin. Dan terakhir, jaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan,” paparnya

Hal yang tak kalah pentingnya, lanjut Taufik, terapkan tanamkan dan terapkan PHBS. “Sederhanya PHBS adalah perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat,” ucapnya

Taufik menyebut, tidak ada buruknya setiap orang menerapkan PHBS.
“Sama sekali tidak ada, malah mendatangkan banyak manfaat. Karenanya sekali lagi kami menghimbau ke pada seluruh masyarakat untuk menerapkan PHBS, agar masyarakat  Empat Lawang selalu sehat demi terwujudnya Kabupaten Empat Lawang Emass Gemilang,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI  I  EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com