103 CPA Empat Lawang Ikut Tes Serentak, Hari ini Digelar Wawancara

 301 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Sebanyak 103 Calon Penyuluh Agama (CPA) Non pegawai negeri sipil (PNS) se kabupaten Empat Lawang mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia, di MTS Negeri Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Minggu (20/11/2016).

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang melalui Kasih Bimbingan Masyarakat Islam, Saifullah Rozak, mengatakan kalau, yang mengikuti tes tertulis Penyuluh Agama Islam Non PNS 101 orang.” jumlah calon Penyuluh Agama yang lolos seleksi tahap pertama ini 103, tapi yang ikut tes hari ini 101, karena dua orang tidak hadir, dan itu dianggap gugur,” kata Saifullah.

Dijelaskannya bahwa tes tertulis ini akan dilaksanakan selam satu hari, sedangkan untuk tes wawancara akan dilaksanakan Hari ini, Selasa (22/11/2016), dikantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang.” nah dari 101, ini akan dirampungkan menjadi 64 Penyuluh Agama Islam Non PNS sekabupaten Empat Lawang,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa, dengan hadirnya para Penyuluh Agama Islam, ditengah-tengah masyarakat ini, diharapkan dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat, agar masyarakat memahami lagi tentang Ilmu Agama Islam. “Dengan adanya penyuluh agama ini, kita harapkan supaya peran penyuluh ini lebih ditingkatkan lagi dan berdampak positif  dan masyarakat lebih memahami lagi tentang keagamaan,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster