Air Sungai Enim Mereda, Tapi Warga Masih Khawatir

 1,013 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM | KSOL‎ – ‎Musibah banjir yang terjadi awal pekan kemarin di Kota Tanjung Enim‎ kini menyisahkan berbagai persoalan. Pasca banjir warga tampak mulai beraktivitas bekerja seperti biasanya.

Hanya saja sebagian warga masih memilih membersihkan rumah dan menjemur berbagai perabotan rumah yang masih basah akibat terkena banjir. Diantaranya kursi tamu, lemari, kasur (spring bad) dan lainnya di pinggir jalan. ‎

img-20161115-03707

Tampak suasana pasca banjir warga desa Lingga tengah menjemur berbagai perabot rumah tangga di pinggir jalan lintas

Berdasarkan pantauan di lapangan, ketinggian air Sungai Enim saat ini masih di atas normal akibat hujan yang terus mengguyur. Namun luapannya tidak seperti sebelumnya. Meski begitu, sebagian warga masih tetap was-was terhadap luap air Sungai Enim yang bias datang mendadak.

Toni salah satu warga Desa Lingga mengatakan, saat ini rumahnya sudah kembali seperti biasanya. Pasca banjir, kondisi rumahnya kotor penuh sampah bercampur lumpur dan mesti dibersihkan secara ekstra. Meski begitu, ia tetap khawatir jika sewaktu-waktu air Sungai Enim kembali meluap.

“Alhmdulillah tidak banjir lagi. Kita sudah melakukan pembersihan dari kemarin sampai saat ini, karena banyak bekas lumpur yang menempel di dinding. Dan masih khawatir juga sih, kalau-kalau banjir terjadi lagi,” ungkapnya.

Dikatakan, hampir semua yang terkena dampak banjir, melakukan pembersihan alat-alat perabot rumah tangganya yang masih basah. Dia berharap, agar curah hujan bisa normal dan intensitasnya tidak lagi terlalu tinggi.

Warga Talang Gabus Tanjung Enim tengah melakukan pembersihan tumpukan lumpur dan sampah akibat banji

Warga Talang Gabus Tanjung Enim tengah melakukan pembersihan tumpukan lumpur dan sampah akibat banji

“Ya kita hanya bisa berharap dan berdoa air Sungai Enim tidak kembali meluap. Mudah-mudahan tidak terjadi banjir lagi seperti kemarin karena bikin repot dan susah,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir yang terjadi di Kota Tanjung Enim, menggenangi berbagai wilayah di Kecamatan Lawang Kidul, seperti Desa Keban Agung, Gang Bangka Talang Gabus, Desa Tegal Rejo RT 11. Desa yang paling parah terkena dampak banjir di Desa Lingga 1 dan 2. Air merendam ratusan rumah warga dan badan Jalan Lintas Tengah Sumatera, sejak shubuh hingga siang hari.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN I EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster