Penempatan Belum Merata, Plt Bupati Minta BKD Petakan PNS

87 total views, 10 views today

Plt.-Bupati-Empat-Lawang-H.-Syahril-Hanafiah

Plt. Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah

EMPAT LAWANG | KSOL — Pemerataan pegawai di Pemerintah Kabupaten Empat Lawang kurang, tidak sedikit dinas instansi mengeluh lantaran pegawai nya kurang.

Pasalnya, baik PNS dilingkungan kecamatan maupun tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dikecamatan ataupun desa terpencil banyak kosong.

Terkait permasalahan ini, Plt bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah meminta agar BKD secepatnya melakukan pemetaan pegawai.  Sehingaga penempatan akan disesuaikan dengan kebutuhan. Artinya, tidak akan ada PNS yang menumpuk di satu tempat tertentu.

‪”Sudah lama saya interuksikan, lakukan dulu pemetaan agar nanti kita dapat melakukan penempatan sesaui kebutuhan. keluhan instansi sudah banyak, ada yang kurang bahkan minim,” kata Syahril.

Selanjutnya ia meminta, dalam melaksanakan penempatan pegawai harus berdasarkan kebutuhan bukan permintaan pegawai itu sendiri. Banyak sekali sekrang ini keluhan minim pegawai, mulai dinas sosial, tranmigrasi dan tenaga kerja, dinas kependudukan dan catatan sipil sampai guru dam tenaga kesehatan kecamatan tertentu. “Kok masih saja ada yang tidak mau ditempatkan di sana, nanti kita uraikan penumpukan yang ada, kita bagi sesuai kebutuhan,” jelasnya.

‪Sementara itu, Plt Kepala BKD Empat Lawang, Januarsyah Hambali mengaku siap melaksanakan perintah yang dimanahkan kepadanya. Namun tidak dalam waktu dekat, karena nomenkaltur akan di rubah.

Ia menjanjikan setelah nomenklatur baru akan di lakukan pemetaan, dan harus dilakukan pengkajian yang mendalam tidka hanya di laksanakan oleh BKD saja pihak lain pun harus tururt menyetujui hal ini.

“Selaku PNS kami juga ingatkan harus bersedia ditempatkan dimana saja, apalagi tenaga kesehatan dan pendidikan sesuai kebutuhan pegawai dan tenaga di bumi slaing keruani snagi kerawati,” imbuhnya.

Pemetaan pegawai,lanjut Januarsyah, tidak lain untuk meningkatkan pelayanan, nmaun tetap di sadari bahwa pegawai di empat lawang memang kurang sehingga belum dapat memenuhi kebutuhan ideal, contohnya saja, empat lawang ini idealnya memiliki 5000 orang pegawai namun nyatanya hanya memiliki 3000 saja jadi masih kekurangan 2000 orang pegawai.

Sementara pemenuhannya snagat sulit seklai sudah dua tahun terakhir tidak ada lagi penerimaan bahkan penerimaan pegawai tahun ini di tunda sampai 2017. “Yang masuk tidak ada yang keluar banyak, pensiun saja banyak,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI  |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com