Meski Berstatus Tersangka, Warga Setia Mendukung Ahok

 333 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL — Polri resmi menyatakan Cagub Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka. Meski demikian warga Jakarta menyatakan tetap mendukung Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Meski merasa kecewa namun mereka tetap menghormati keputusan para penyelidik Polri.

“Ini adalah jalan Tuhan. Proses peradilan nanti yang akan membuka fakta,” ungkap Ariani Sulit, warga Pulogadung yang datang ke Rumah Lembang, Rabu (16/11/2016).

Status tersangka bukan halangan bagi Ariani untuk terus mendukung karena pembuktian hukum terus berlangsung. Ia dan sepuluh warga Pulogadung yang hadir di markas Tim Badja  tetap bergeming dengan pilihannya. Kerja nyata menjadi alasan mereka.

“Kami itu melihat kerja Pak Ahok, sudah terbukti membangun Jakarta. Soal kasus hukumnya kan terus berjalan,” tegasnya.

Bukan hanya warga Jakarta, dukungan moril juga datang dari warga Banyumas yang sengaja datang ke Rumah Lembang. Salah satunya adalah Poco Joyo Saputro yang berharap fakta bisa terbuka di pengadilan dan Basuki Tjahaja Purnama bisa bebas.

Menurut Joice Triatman, anggota Timses Badja, apa yang disampaikan oleh para warga ini menunjukkan kepercayaan mereka kepada ‎sosok Basuki. “Secara sadar mereka mengakui kerja-kerja Pak Ahok selama jadi gubernur. Mereka juga percaya beliau tidak bersalah, apalagi menista agama tertentu,” pungkasnya.

TEKS : REL | EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster