Lagi, Pintu Perlintasan KA Menelan Korban, 1 Tewas 2 Luka-Luka Diduga Karena Tidak Ditutup

 251 total views,  2 views today

 

Kasat Lantas Muara Enim, Adik Listyo SIK di jumpai di TKP Perlintasan kereta api JPL 126 kota Muara Enim (FOTO.DOK.KSOL/ALDO)

Kasat Lantas Muara Enim, Adik Listyo SIK di jumpai di TKP Perlintasan kereta api JPL 126 kota Muara Enim (FOTO.DOK.KSOL/ALDO)

MUARA ENIM | KSOL – Sebuah kendaraan roda empat jenis Toyota Hilux dengan nomor polisi KT 8037 KG‎, ditabrak kereta api (KA) penumpang Sindang Marga.  Akibatnya, Muhamamd Rizal, tewas dan 2 orang lainnya (Supriyadi dan Arlos Piter) mengalami luka-luka. Diduga, peristiwa yang terjadi pada pukul 23.30 WIB, (15/11/2016) ini akibat pintu perlintasan KA tidak ditutup.

Hal ini terjadi setelah sebelumnya ada KA yang melaju dari ‎arah Kota Lubuk Linggau menuju Palembang yang melewati perlintasan KA JPL 126 Kota Muara Enim Sumatera Selatan.

Sebelum kejadian, pengemudi melihat palang pintu tidak ditutup. Kendaraan yang mereka tumpangi terus melaju. Namun naas, dari arah lain datang KA yang tiba-tiba menabrak mobil tersebut hingga terseret sejauh 8 meter lebih. Mobil itu terlempar ke sisi kiri rel KA.

Arman, salah satu keluarga korban saat di rumah duka Desa Tanjung Jati Kecamatan Kota Muara Enim (FOTO.DOK.KSOL/ALDO)

Arman, salah satu keluarga korban saat di rumah duka Desa Tanjung Jati Kecamatan Kota Muara Enim (FOTO.DOK.KSOL/ALDO)

Mobil yang terlempar itu nyaris menimpa rumah warga yang hanya beberapa meter dari rel KA. Untuk menghindari kerumuman warga dan dan melakukan olah TKP petugas Satlantas memberikan garis polisi.

Kasat Lantas Muara Enim, Adik Listyo. S.IK dijumpai di TKP mengatakan, perlintasan itu dijaga petugas bernama Handoyo. Namun karena dirinya lalai saat kereta melintas sehingga mengakibatkan kecelakaan ini. Handoyo pun ditetapkan sebagai tersangka yang menyebabkan terjadinya Lakalantas ini.

Arman, salah satu keluarga korban mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. Mereka berharap supaya pihak kepolisian sesegera mungkin mengusut tuntas kecelakaan ini.

Muhammad Rizal, korban yang meninggal disemayamkan di rumah duka Desa Tanjung Jati, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Sementara 2 korban luka atas nama Supriyadi dan Arlos Piter masing-masing sudah pulang ke rumahnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM  | EDITOR : IMTON SUPRIYADI 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster