Ahok Janji Prioritaskan Madrasah Diniyah (MD)

 204 total views,  2 views today

 JAKARTA I  KSOL — Calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan memprioritaskan status bantuan yang selama ini Pemda DKI Jakarta salurkan untuk 1.700 Madrasah Diniah (MD). Ia akan memformulasikan ulang mekanisme penyaluran bantuan untuk setiap MD di Jakarta yang selama ini setahun sekali.

“Saya juga akan benahi MD di Jakarta yang segitu banyaknya supaya bisa lebih profesional,” ucap Basuki dalam acara ” Basuki Sapa Warga” di rumah lembang, Selasa (15/11/2016).

Untuk masalah teknisnya, ia akan bekerjasama dengan Dewan Masjid Jakarta (DMI) untuk mekanisme pemilihan guru. Hal ini bertujuan untuk menciptakan guru mengaji yang professional dan tak berpaham radikal.

“Memilih guru ngaji juga perlu, biar anak didiknya benar-benar pinter agama. Juga terhindar dari paham radikal seperti ISIS,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Keseriusan Basuki dalam memprioritaskan MD tidak perlu diragukan. Hal ini sama seperti yang ia lakukan dalam program umroh untuk seluruh Marbot di DKI Jakarta. Sampai 2017 nanti, Basuki menargetkan 3.000 marbot sudah umroh semua.

“Setiap bulan ada 100 marbot yang umrah, jadi sampai 2017 tiga ribu marbot sudah umroh semua,” tutur Basuki.

TEKS : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster