Penyakit TBC Rentan Menular, Tapi Bisa Disembuhkan

Penyakit TBC Rentan Menular, Tapi Bisa Disembuhkan

 89 total views,  1 views today

SEMENDO I KSOL ‎Untuk menekan angka penderita penyakit Tuberculosis atau TBC, khususnya di Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Puskesmas Kecamatan SDL baru-baru ini melaksanakan kegiatan dengan tema “Stop TBC atau‎ Perangi Penyakit TBC” dalam peringatakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muara Enim melalui Puskesmas SDL, Kamis (10/11/16).

Kepala Puskesmas Semende Darat Laut (SDL), Hj Nurhayani Amkep, dalam sambutannya mengatakan, pentingnya program ini mengingat penyakit TBC ini sangat rentan menular. Namun demikian, penyakit ini bisa disembuhkan.  Oleh sebab itu, Nurhayati menegaskan, pihaknya akan melakukan pelayanan pada masyarakat secara semaksimal mungkin.

penyebab-penyakit-tbc

Menurut Nurhayati, program “Stop TBC”  diharapkan dapat menyembuhkan penderita penyakit TBC, khususnya di Kecamatan SDL. Bagi penderita TBC Nurhayati mengingatkan, agar tidak ragu dan merasa malu untuk datang secara langsung. Apalagi penyakit TBC ini bisa sembuh.

“Jika tidak, maka penyakit TBC ini bisa menular ke anggota keluarga lainnya. Untuk itu lah harus cepat di obati dan ditangani dengan baik, maka TBC dapat disembuhkan,” tegasnya.

Nurhayati juga mengajak, bagi masyarakat yang ingin memeriksakan untuk berobat dapat langsung datang ke puskesmas. Pihak puskes akan segera memeriksa dan akan diberikan pelayanan secara gratis.

Turut hadir pada acara itu, unsur Tripika, tokoh masyarakat dan keluarga penderita TBC di Kecamatan SDL.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM I EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster