Lagi, Tegakkan Perda SATPOL PP Muaraenim Tertibkan PKL dan Orgil

 603 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KSOL – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Linmas Kabupaten Muara Enim, Jumat (11/11/16)  kembali melakukan penertiban Pedagang Kali Lima (PKL) dikawasan Pasar Inpres, kota Muara Enim.

Pantauan di lapangan, kedatangan polisi penegak peraturan daerah (perda) di bantu anggota Polres, Kodim 0404 Muara Enim dan Kejari Muara Enim membuat puluhan pedagang menciut dan lari tunggang langgang menyelamatkan barang dagangannya.

Menurut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Muara Enim H Riswandar  SH,  melalui Kabid Penertiban dan Penindakan Andreas SH, mengatakan, penertiban yang dilakukan secara rutin ini guna menjaga kawasan pasar yang menjadi titik penilaian Adipura.

“Ini untuk kesiapan kita untuk menjaga kebersihan pasar, termasuk salah satu titik yang menjadi penilaian tim Adipura,’ katanya.

Selain membuat PKL lari ketakutan, katanya pihaknya juga turun mengamankan satu orang gila (orgil) yang biasa mangkal dikawasan pasar. “Orang gila sudah kita serahkan ke Dinas Sosial,” katanya.

Baco Berita Sebelumnyo : Meresahkan Warga Muara Enim, 8 Orang Gila Dijaring Petugas

Sementara itu, salah satu PKL yang mengaku bernama Lina, mengaku sangat resah dengan kegiatan Sat Pol PP yang kerap melakukan penertiban. “Kondisi pasar yang masih dalam tahap renovasi dan sempitnya lahan yang ada,  membuat para pedang haris berjualan dilokasi terlarang,” ujar Lina, yang juga berharap, Pemkab Muara Enim dapat memberikan solusi, terhadap kondisi pasar tersebut.

“Kami berharap adanya solusi yang baik dari pemerintah kabupaten khususnya tim terpadu dan juga pedagang sehingga kondisi pasar terlihat lebih tertib dan nyaman,” katanya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN I EDITOR :  T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster