Tak Mau Kena OTT KPK, Muzakir Kembali Pimpin Golkar Muaraenim

86 total views, 3 views today

MUARA ENIM I KSOL — Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) ke IX Kabupaten Muara Enim akhirnya kembali memilih Ir H Muzakir Sai Sohar sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Muara Enim. Muzakir yang kini menjabat Bupati Muaraenim terpilih secara Aklamasi. Pemilihan berlangsung  di Aula Gedung Kantor Sektetariat DPD Golkar Muara Enim.

Ketua Harian Partai Golkar H Aminulah menjelaskan, sesuai kesepakatan seluruh pengurus kecamatan, pemilihan Ketua DPD Partai Golkar ke IX , hanya memilih Ir H Muzakir Sai Sohar untuk kembali memimpin Partai Golkar priode 2016 – 2021, secara Aklamasi.

“Ya, Ini sudah hasil kesepakatan bersama dari seluruh kader dan pengurus partai Golkar mulai dari pengurus tingkat kecamatan hingga pengurus Kabupaten. Kita harapkan dengan terpilihnya kembali beliau sebagai ketua DPD, akan membawa partai Golkar di Muara Enim ini lebih besar dan lebih dicintai masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim‎,” ujar mantan anggota DPRD Muara Enim ini.

Terkena OTT
menjelang Musda Muzakir sudah membuat peringatan keras tentang upaya menghindari Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK). Ketika itu Muzakir melarang keras terhadap upaya suap dalam pemilihan ketua DPd Golkar Muaraenim.

“Jangan coba-coba melakukan suap atau sejenisnya, sebab nanti kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Jadi silakan kepada seluruh peserta Musda untuk memilih ataupun mencalonkan diri untuk dipilih pemimpin partai Golkar Muara Enim untuk lima tahun ke depan,”‎ ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar saat memberikan sambutan pada gelaran Musda Partai Golkar ke IX akhir pekan kemarin, Sabtu (5/11/16).

Oleh sebab itu, Muzakir mempersilakan kepada seluruh peserta Musda untuk memilih atau mencalonkan dirinya. “Tunjukkan kepada Partai politik lainnya, bahwa partai Golkar Muara Enim benar-benar berjalan secara demokratis dan tidak ada intimidasi, intervensi serta pesan sponsor,‎” ujarnya.

Menyahuti pernytaan itu, Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan Ir H ALex ‎Noerdin yang diwakili H M Yansuri, Wakil Ketua mengatakan, pihaknya tidak melakukan intervensi dan arahan kepada siapapun.

“Kita ingin memberi peluang kepada siapapun untuk mencalonkan diri, asal sesuai dengan persyaratan. Kita ingin sportifitas dan benar-benar demokratis,@ kata Yansuri dalam sambutannya, yang kemudian dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pembukaan Musda Partai Golkar Ke IX tahun 2016.

Hadir dalam Musda itu, para kader Partai Golkar tingkat kabupaten, 5 anggota DPRD dari partai Golkar dan 20 pengurus tingkat kecamatan partai Golkar, 2 organisasi sayap dan 3 organisasi pendiri.‎ Hadir juga pada acara tersebut, Pengurus DPD Golkar Sumatera Selatan, diantaranya H DR Abadi B Darmo SH MH, Anita Nuringhati, SH MH, Ketua Gerindra Sumsel H A Sarifudi Aswari Rivai SE, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB dan para ketua partai di tingkat kabupaten Muara Enim.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN I EDITOR : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com