ilustrasi uang

Pencairan TPP di Empat Lawang Hampir Rampung

 271 total views,  1 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Pencairan Dana Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) di Empat Lawang, periode Juni-September terhitung hingga saat ini hampir rampung 100 persen dicairkan. Hanya beberapa instansi saja yang belum. Seperti Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang yang belum dicairkan. Itu dikarenakan dinas itu sendiri belum menyelesaikan absennya. “Iya, hampir 100 persen. Tinggal Disdik yang belum dicairkan,” ujar Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), M Daud melalui Kabid Pembendaharaan, Hafizu.

Menurutnya, dalam pencairan TPP itu, BPKAD hanya memfasilitasi saja. Ketika persyaratannya selesai, langsung dicairkan. “Persyaratan hanya absen saja, kalau sudah selesai absennya kami bayar. Tidak kami tunda. Tapi dalam aturannya, tidak apel satu kali saja, 2.5 persen terpotong,” katanya.

Permasalahan Disdik belum dicairkan itu, Hafizu menuturkan, bukan karena ada permasalahan di Disdiknya. Melainkan, karena absennya digabungkan dengan Tata Usaha (TU) sekolah, dan UPTD. “Kalau dipisahkan, mungkin Disdik sudah dicairkan. Tapi karena digabung, terpaksa menunggu,” tutur dia.

Dalam pencairan TPP, kata Hafizu, tidak terlalu ditentukan waktunya. Sebaiknya dibagikan perbulan. Tergantung keuangan daerah masing-masing. “Kalau kondisi keuangan kita saat ini belum bisa untuk seperti itu. Untuk 2017 saja belum tentu ada atau tidak. Kembali lagi ke keuangan kita, kalau memungkinkan, insyaAllah nanti akan ada,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI   |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster