HKN ke 52, RSU Gelar Lomba Joget Cuci Tangan Persi WHO

 505 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang, kemarin (9/11/2016) menggelar kegiatan lomba joget 6 langkah cuci tangan persi (WHO). Kegiatan ini dilaksanakan, di halaman parkir RSUD Empat Lawang guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 yang jatuh pada 12 November mendatang.

Kegiatan lomba tersebut, diikuti peserta dari setiap ruangan yang ada di RSUD kebanggaan masyarakat Saling Keruani Sangi Kerawati ini yang berjumlah total 25 kelompok peserta. Semuanya mengikuti lomba itu secara antusias, dalam setiap tampilannya, semua kelompok menampilkan koreo yang berbeda-beda, namun tidak melenceng dari 6 langkah cuci tangan Persi WHO itu.

Direktur RSUD Empat Lawang, dr Mardiana Sudeby melalui Kabid Pelayanan, Seragi Saur mengatakan, Lomba cuci tangan 6 langkah Persi WHO sengaja dilakukan di HKN ke 52 ini, sebab selain untuk menghibur karena dipadukan dengan jogetan ala masing-masing kelompok, 6 langkah cuci tangan Persi WHO itu sangat berfungsi untuk akreditasi.

“Jadi, syarat akreditasi itu, semua yang ada di RSUD, mulai dari satpam, bagian loundri, sopir dan petugas lainnya hingga ke direktur harus memahami 6 langkah cuci tangan Persi WHO itu, maka dari itu diadakan lomba ini, selain menghibur, juga bertujuan agar semuanya memahami 6 langkah cuci tangan Persi WHO itu,” jelas Saur.

Menurutnya, dengan kegiatan ini juga, bisa didokumentasikan sebagai syarat akreditasi yang akan dilakukan di 2017 mendatang. Seluruh pusat layanan, di 2019 juga semuanya harus terakreditasi. Kalau tidak, maka akan sulit dalam mengurus izin.
“Seperti kami juga, kalau tidak terakreditasi, maka Bpjs nanti tidak akan lagi mau bekerja sama dengan kami. Kalau sudah seperti itu, otomatis kami sendiri yang susah, makanya ini harus kami selesaikan,” katanya.

Selain itu, Saur menuturkan, dalam perlombaan ini, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan lomba ini. Hal itu terbukti, dari persiapan yang dilakukan peserta jauh jauh hari sebelum lomba ini dilangsungkan. “Bahkan terkendala ada pasien yang terganggu karena mereka latihan, tapi kami mohon untuk dimaklumi, karena memang ruangan latihan kita tidak ada,” tukasnya.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster