Temui Plt Bupati, Ketua DPRD Ingatkan Tiga PR Penting

 222 total views,  2 views today

lambang_empat_lawangEMPAT LAWANG | KSOL — Ada tiga hal penting masih menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi pemerintah Kabupaten Empat Lawang, apalagi waktu sudah mendesak di penguhung tahun 2016 ini.

Makanya, DPRD Empat Lawang mengingatkan pihak eksekutif, agar bertindak cepat. Guna menghindari kemungkinan buruk bagi roda pemerintahan.

Selasa (1/11/2016), Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto mendatangi Plty bupati, H Syahril Hanafiah di ruang kerjanya. Pertemuan tertutup itu, membahas tiga PR penting bagi pemkab Empat Lawang. “Ketemu saja, tidak ada yang istimewa. Hanya bicara 3 hal penting terkait RKUA PPAS anggaran 2017, penetapan bupati definitif dan juga termasuk posisi wakil bupati nantinya,” jelas David, menjawab pertanyaan media yang menyinggung pertemuan terkesan mendadak tersebut.

David menjelaskan, terkait pembahasan RKUA PPAS, sangat penting segera disiapkan. Makanya, Plt bupati agar menegur bawahannya, dalam artian  pihak terkait segera menyampaikan RKUA PPAS, karena jika terlambat kita bakal kelabakan, namun agran induk 2017 baru setelah nomenkaltur SKPD rampung.

‪Selanjutnya David juga menjelaskan, jika angaran terlambat di bahas maka salah satu sanksinya dewan dan kepala daerah tidak diperbolehkan gajian selama enam bulan. “Jadi kita harus bahu membahu, jangan sampai terlambat melakukan pembahasan, nanti apalagi sampai melebihi batas akhir sudah di tentukan pemrintah pusat,”jelasnya.

‪Nah, tidak kalah penting selain anggaran, kata David, yakni jabatan Plt bupati Empat Lawang segera di definitif. Makanya melakukan pembicaraan serius dan mendesak, namun pengurusannya harus sesuai mekanisme yang ada, pasalya jika terlambat atau sampai 26 februari belum juga definitif. Sesuai aturan undang undnag tentang kepala daerah maka Empat Lawang kedepan tidak akan ada wakil bupati sampai masa jabatan berakhir. “ini juga penting dan harus di bicarakan, makanya kami ketemuan,” imbuh David,

Hal penting ke 3, jelas David, yakni sosok wakil bupati yang mendamping sang bupati, namun sesuai aturan yang berhak mengusulkan yakni patai pengusung Golkar. “Ini juga tadi kami bahas dan terlebih dahulu kami bicarakan dulu dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin,”papar David.

‪Lebih jauh David menyampaikan, syukur dari pembicaraannya empat mata dengan plt Bupati, pihak eksekutif menyambut baik tiga perihal yang di sampaikannya. Apalagi mengenai pembahasan anggaran, paling lambat plt Bupati menjaniikan 19 November ini juga sudah di ajukan. “Alhamdulillah plt menyambut baik dan kamipun percaya eksekutif menyelesaikan PR ini tepat waktu,”pungkasnya.

TEKS : SAUKANI  I  EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster