Setelah Media memberitakan, Bantuan untuk Muslih Akhirnya Mengalir

 253 total views,  2 views today

SEMENDO | KSOL –  Dalam pecan terakhir, Muslih (29) seketika menjadi berita di sejumlah media, termasuk di sosial media (Sosmed). Warga Dusun II Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim ini, sedang menderita lumpuh. Kecelakaan 10 tahun silam mengakibatkan Muslih tak kuasa berdiri hingga kini. Tak ayal, bantuan untuk Muslih terus berdatangan.

Setidaknya sudah ada tiga pihak yang mengunjungi dan memberikan bantuan kepada buah hati Asbi dan Aswa ini. Diantaranya berasal dari grup sosmed Facebook, Tanjung Enim Forum. Kemudian ormas Ikatan Pemuda Serasan Peduli Pembangunan Daerah (IPSPPD) Muara Enim, serta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim.

Pengurus BAZNAS Kabupaten Muaraenim saat memberikan bantuan kepada Muslih penderita lumpuh warga Desa Pajar Bulan Kecamatan SDU Kabupaten Muaraenim

Pengurus BAZNAS Kabupaten Muaraenim saat memberikan bantuan kepada Muslih penderita lumpuh warga Desa Pajar Bulan Kecamatan SDU Kabupaten Muaraenim

Ryan Ariwibowo, koordinator Forum Tanjung Enim mengajak anggota forum untuk berpartisipasi dan peduli kepada nasib yang dialami Muslih. Dari hasil sumbangan dan partisipasi anggota, pecan lalu forum ini membelikan Muslih sebuah kursi roda dan bantuan uang hasil dari anggita forum dan pihak yang empatik.

Tak hanya Forum Tanjung Enim, Jhoni Yanto bendahara ormas IPSPPD, juga membantu Muslih. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban dan bentuk empati terhadap kondisi Muslih.“Kita berharap dan mendoakan agar saudara kita Muslih dapat kembali pulih dan normal seperti biasa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim, Ustadz Syachril SH M.Si mengungkapkan, dirinya bersama dengan pengurus BAZNAS Muara Enim sudah mengunjungi dan melihat kondisi Muslih secara langsung. Pihaknya juga menyalurkan bantuan untuk Muslih.

“Kita sudah datang langsung dan memberikan bantuan kepada saudara kita Muslih dan keluarganya, terang apa yang dialami oleh beliau memang sangat memicu keprihatinan kita semua,” jelasnya.

Menyikapi sejumlah bantuan, atas nama pribadi dan keluarga, Muslih dan keluarga menyampaikan terima kasih atas semua kepedulian dari berbagai pihak. Dirinya juga sangat berharap agar dapat kembali pulih dan normal seperti sedia kala. “Saya sangat terharu dan bahagia sekali, karena masih ada pihak yang peduli dan prihatin dengan kondisi saya,” ujarnya singkat.‎ 

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM | EDITOR :  T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster