TRUCK BATUBARA MASIH MELINTAS DI JALAN UMUM, KNPI PROTES KE POLRES DAN DISHUB

 434 total views,  4 views today

MUARA ENIM | KSOL Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara Enim melakukan protes terhadap angkutan truck batubara di Muara Enim, yang masih melintas jalan umum. Tujuh point yang tertuang dalam surat pernyataan itu, disampaikan ke Polres dan Dinas Perhubungan (Dishub) Muara Enim, Rabu (27/9/2016).

Ardiansyah, SE, Ketua DPD  KNPI Muara Enim, didampingi jajaran pengurus harian lainnya, menjelaskan maksud dan tujuan organisasinya datang ke Polres Muara, selain bersilaturrahmi dengan Kepolisian Muara Enim, juga menyampaikan pernyataan sikap terkait polemik yang dihadapi saat ini, terutama terkait angkutan batubara yang hingga kini masih menjadi persoalan yang tak kunjung selesai.

Ardiansyah, SE, Ketua DPD KNPI Muara Enim

Ardiansyah, SE, Ketua DPD KNPI Muara Enim

Pernyataan sikap 7 point ini berkaitan dengan angkutan truck batubara yang masih melintas di jalan umum. “Pernyataan sikap yang terdiri 7 point ini kami sampaikan kepada bapak Kapolres untuk selanjutnya akan  dikonsulidasikan ke pemerintah daerah dan pihak terkait,” ujarnya.

Aktifis KNPI ini diterima Wakapolres Muara Enim, Kompol M. Adil, didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain dan Kasubbag Humas AKP Arsyad AR. Di hadapan aktifis KNPI Muara Enim, M Adil mengatakan upaya penertiban ini tidak ada tuntas jika tidak dibantu pihak-pihak lainnya.

“Oleh  karena itu niat baik KNPI Muara Enim, sebagai mata pemuda untuk melihat berbagai persoalan, kami acungi jempol,” ujar M. Adil.

Mewakili institusinya, M adil juga menyambut baik dan berterima kasih karena KNPI Muara Enim telah menyampaikan aspirasi dengan santun dan terkoordinir tanpa melakukan aksi demo yang dapat memperpanjang masalah.

Photo bersama dan penyerahan Pernyataan Sikap dari Ketua KNPI Hardiansyah SE Ke Wakil Polres Muara Enim Kompol M Adil SH‎,  di Mapolres Muara Enim, Rabu (27/9/16).‎

Photo bersama dan penyerahan Pernyataan Sikap dari Ketua KNPI Hardiansyah SE Ke Wakil Polres Muara Enim Kompol M Adil SH‎,
di Mapolres Muara Enim, Rabu (27/9/16).‎

Usai bersilaturahmi dan menyampaikan pernyataan sikap di Polres Muara Enim, Pengurus DPD KNPI Muara Enim melajukan hal serupa ke Dinas Perhubungan (Dishub) Muara Enim yang diterima Akmaludin, Kabid Angkutan.

7 Point pernyataan sikap DPD KNPI Muara Enim :

  1. Menolak keberadaan angkutan truck batu bara yang masih melintasi jalan umum dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.
  2. Berdasarkan SK Bupati No.551.11/1438/DISHUB/2016 agar Dishub mampu dan mau melaksanakan penertiban angkutan batu bara yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim.
  3. Angkutan batubara yang parkir diterminal regional Muara Enim apabila masih ada maka DPD KNPI akan melakukan tindakan konfrontatif massif.
  4. Mendukung langkah Polres Muara Enim untuk menertibkan angkutan batubara yang masih melintas seseuai protap.
  5. Menindak tegas angkutan batubara dan atau kelompok-kelompok masa yang melakukan pungli dalam rangka meloloskan angkutan batubara tanpa izin.
  6. Minta pada Polres Muara Enim untuk melakukan tindakan verefentip terhadap gejolak sosial yang timbul oleh angkutan batubara yang tidak berizin.
  7. Dalam proses pelaksanaan hal diatas, DPD KNPI Muara Enim akan melakukan monitoring.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster