MAHASISWA PTIK-STIK POLRI BERBAGI ILMU DI RGBA FM TANJUNG ENIM

 610 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM | KSOL – Dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat, Sebanyak 12 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian atau STIK – PTIK Polri Angkatan 69 Widya Jananuraga melakukan kegiatan Kermadianmas di Polres Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut di gelar selama 6 hari. Salah satu agendanya melakukan kunjungan ke studio Radio Gema Bukit Asam (RGBA) 105,9 FM Tanjung Enim, Rabu (28/9/16) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

12 mahasiswa ini dibagi 2 tim. Satu tim di Kota Muara Enim, dan tim lainnya melakukan kunjungan ke Tanjung Enim. Masing-masing tim dipandu 1 pendamping. Khusus di RGBA FM, tim didampingi Kombes Drs Untung Sudarto.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, S.IK, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Muara Enim AKP Arsyad AR kepada Reporter RGBA FM menjelaskan, kunjungan mahasiswa PTIK – STIK Polri dalam rangka kegiatan pengabdian.

Tampak 3 perwakilan mahasiswa PTIK Polri saat sedang On Air untuk program Talkshow Sosialisasi tentang Kamtibmas dan Lalu lintas di Studio RGBA FM Tanjung Enim, Rabu (28/9/16)

Tampak 3 perwakilan mahasiswa PTIK Polri saat sedang On Air untuk program Talkshow Sosialisasi tentang Kamtibmas dan Lalu lintas di Studio RGBA FM Tanjung Enim, Rabu (28/9/16)

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) melalui media radio. Apapun dua daerah yang dikunjungi  mahasiswa PTIK Polri, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi.‎

“Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih kepada Pimpinan RGBA FM yang telah menyambut kami dan memfasilitasi kegiatan kunjungan ini, semoga dapat berkesan bagi para mahasiswa,” ujar Arsyad.

Sementara itu, Manager RGBA FM, Ayi Syamsudin dalam sambutannya menyampaikan kebangaannya, dengan kehadiran mahasiswa PTIK-STIK Polri angkatan ke 69 dari Jakarta.

“Suatu kehormatan bagi kami, atas kunjungan mahasiswa PTIK Polri ke studio kami ini. Kami berharap kebersamaan dan kerjasama seperti ini dapat selalu terjalin dengan baik kedepannya,” ucap Ayi.

Diketahui para mahasiswa PTIK – STIK Polri ini mengawali kegiatan Diyanmas di Polres Muara Enim dengan melakukan kunjungan ke studio Radio Gema Bukit Asam (RGBA) 105,9 FM Tanjung Enim.

Agenda PTIK-STIK JAKARTA KE  MUARAENIM

Pukul 09.15 – 10.15 WIB

Acara               : Sosialisasi (Talkshow Live)

Tema               : Lalu Lintas dan Kamtibmas yang timbul di Wilayah Hukum Polres MuaraEnim.

Nara Sumber   : Perwakilan Mahasiswa :

  1. Diyanmas PTIK
  2. AKP Ariantony
  3. AKP Sigiet Aji V dan AKP Choirul Jusuf

Pemandu Talkshow : Aldo Irawan (Divisi News RGBA FM).‎

Pukul 10.30 WIB

Mahasiswa PTIK – STIK Polri bertolak ke Kota Muara Enim bersama Pamen pendamping dan dosen pendamping serta Pa pendamping Kasat Intelkam dan Kasat Binmas, menuju ke Kejaksaan Negeri Muara Enim.

Agenda : Melakukan tatap muka dan silaturahmi dengan Kajari Muara Enim Adhyaksa Dharma    Yuliano, SH MH.

Pukul 15.00.WIB

Kunjungan dan tatap muka ke Markas Kodim 0404 Muara Enim diterima Dandim 0404 dan Kasdim 0404 Muara Enim.

Pukul 16.30 WIB

Mahasiswa PTIK-STIK meneruskan kunjungan dan tatap muka ke Batalyon 141 AYJP/SWJ II Muara Enim.‎

TEKS/FOTO : HENDRO – REPORTER RGBA FM  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster