Kodim 0406/MLM Realisasikan Cetak Sawah 480 Ha

 499 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU | KSOL — Satuan Tugas (Satgas) Cetak Sawah yang merupakan program TNI, berhasil berjalan maksimal dijalankan pihak Dandim 0406/MLM (Musirawas-Lubuklinggau-Muratara), karena mampu mencetak sawah seluas 480 hektar di Musirawas dan mencapai target yang ditetapkan.

Dandim-0406-Mura-Linggau-Muratara-saat-membantu-masyarakat-menanam-padi-dalam-program-cetak-sawah-TNI

Dandim-0406-Mura-Linggau-Muratara-saat-membantu-masyarakat-menanam-padi-dalam-program-cetak-sawah-TNI

Dandim 0406/MLM, Letkol Inf M Thohir menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk mendukung program Pemerintah RI yang ingin merealisasikan Swasembada Pangan di Indonesia.

“Programnya sudah berjalan selama setahun terakhir dan tinggal 20 hektar lagi yang sedang berjalan. Jika selesai satu minggu ini, berarti target kita mencetak dan menanam padi di 500 hektar sawah bisa terealisasi,” ungkapnya, Selasa (27/9/2016).

Ia menyampaikan, program tersebut baru berjalan di 5 kecamatan di Musirawas. Sehingga, pihaknya  mengaku siap meningkatkan target mencetak sawah baru, sekaligus menanam padi untuk lahan seluas 2.000 hektar yang meliputi Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

“Itu baru di Kecamatan Muara Kelingi, Tugumulyo, Terawas, Sumber Harta dan Muara Beliti. Harapan kita, dengan program ini petani bisa terbantu. Karena, selain lahannya kita bantu cetak, bibit kita berikan, bahkan pupuk juga kita berikan secara gratis dan hasilnya untuk mereka. Tapi, program bantuan itu hanya berlangsung 2 tahun,” ungkapnya.

TEKS : T PAMUNGKAS | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster