Tanah PA Muaraenim Masih Milik MA, Habib : Semoga Pemkab Mau Hibahkan Bangunan

 194 total views,  2 views today

MUARA ENIM | KSOL – Kepala Pengadilan Agama (PA) Muaraenim yang baru, Habib Rasyid Daulay mengatakan, sebagai agenda ke depan  PA Muara Enim akan membina  kerja sama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Tujuannya untuk melakukan sosialisasi program yang sudah direncanakan. Namun sementara waktu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Muara Enim.

Habib juga menyebut tentang keberdaan gedung PA Muaraenim. Diketahui, tanah yang menjadi lokasi berdirinya Kantor PA Muaraenim, milik Mahkamah Agung (MA). Sementara bangunannya dibagun Pemkab Muaraenim.

cymera_20160922_150118

Pisah sambut Kepala PA Muaraenim lama, Drs H Muchlis SH MH kepada Drs H Habib Rasyid Daulay MH, di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Muara Enim, (22/9/2016).

“Kita akan mencoba membicarakan tentang bangunan gedung kantor kita ini. Sebab kepemilikan tanah Kantor Pengadilan Agama Muara Enim, milik Mahkamah Agung. Sementara bangunannya dibuatkan oleh Pemkab Muara Enim.  Kita berharap, nantinya Pemkab Muara Enim dapat menghibah kan bangunan gedung kantor pengadilan Agama ini,” ujarnya kepada sejumlah media di Muaraenim, usai pisah sambut Kepala PA Muaraenim lama, Drs H Muchlis SH MH kepada Drs H Habib Rasyid Daulay MH, belum lama ini di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Muara Enim, (22/9/2016).

Drs H Muchlis SH MH, kemudian mendapat tugas baru menjadi Kepala PA Kota Lubuk Linggau. Pada acara itu, juga dirangkai dengan pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan  Juru Sita PA Muara Enim dan Pelantikan Hakim PA Muara Enim.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Muara Enim yang lama H Muchlis mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Muara Enim.

“Terima kasih atas kerja samanya yang baik selama ini. Sebagai sesama manusia hendaknya kita patut saling men do’a kan dalam hal kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Drs H Habib Rasyid Daulay MH juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PA yang lama, atas kinerja dan sinergisitas di jajaranya yang telah terbentuk selama ini.

“Pengadilan Agama Muara Enim ini sudah terkenal dan sangat bagus di lihat dari sisi mana pun. Saya ini hanya meneruskan saja sesuatu yang telah baik. Semoga ke depannya Pengadilan Agama Muara Enim akan semakin maju dan akan menjadi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Hadir pula pada acara itu, Wakil Ketua PA Kota Palembang, Bunyamin Alamsyah, Wakil Ketua PA Kabupaten Lahat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muara Enim, para hakim, pegawai, pengacara dan Panitera PA Muara Enim dan undangan lainnya.

Pada acara itu, dimeriahkan penampilan paduan suara organisasi Dharma Wanita Pengadilan Agama Muara Enim, yang dipimpin Wakil Ketua PA Muara Enim, Dr H Umi Azma SH M.Hum  dengan menampilkan beberapa lagu untuk mengisi dan meramaikan acara.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster