Ratusan Rumah di Bekasi Diterjang Banjir

 275 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL  — Tingginya intensitas curah hujan pada Minggu malam (25/9/2016), menyebabkan sebagian wilayah Bekasi, Jawa Barat, banjir. Ratusan rumah di Perumahan Rawalumbu dan Narogong Indah, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, terendam banjir dengan ketinggian bervariasi hingga 60 sentimeter.

“Hujan turun dari jam 17.00 WIB, hingga malam ini belum juga berhenti sudah hampir lima jam. Padahal dua jam saja perumahan ini pasti banjir,” kata warga Jembatan 3 Perumahan Narogong Indah, Nunung (50), di Bekasi, seperti dilansir dari Antara.

Banjir di rumahnya menggenangi sejumlah perabotan seperti lemari, ranjang tidur, kulkas, dan sejumlah peralatan rumah tangga lainnya.

Banjir di dua perumahan itu diakibatkan saluran air yang tidak mampu menampung debit air hujan sehingga meluber dan masuk ke sejumlah pemukiman warga.

Menurut Nunung, banjir kali ini merupakan kali kedua setelah rumahnya juga tergenang banjir dengan ketinggian 40 sentimeter pada Sabtu (24/9/2016). “Air masuk lewat rembesan lantai rumah di ruang tamu, ruang keluarga dan kamar,” katanya.

Sementara itu situas situasi sama juga melanda ratusan rumah di Jembatan 6, Jembatan 7 Rawalumbu, Narogong Jembatan 1, Perumahan Bumi Bekasi Baru dan Rawalumbu.

Banjir di kawasan itu rata-rata mencapai 15-60 sentimeter menggenangi rumah dan sejumlah ruang jalan lingkungan.

Warga Perumahan Rawalumbu Yuli (35) mengatakan banjir juga menyergap lingkungan SMPN 16 Kota Bekasi di Perumahan Rawalumbu. “Ketinggian air sudah sepaha orang dewasa,” katanya.

Menurut dia, akses Jalan Perumahan Narogong juga terputus akibat luapan saluran air utama yang membelah jalan kawasan itu luber.

Selain Bekasi, banjir juga terjadi di ruas Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur. Seperti diberitakan detik.com, banjir setinggi sekitar 40 sentimeter itu mengakibatkan sejumlah kendaraan baik mobil maupun sepeda motor mogok.

Di Jakarta Selatan, banjir juga kembali terjadi di kawasan Kemang. Ketinggian air mencapai 60 sentimeter dan mengakibatkan arus lalu lintas di depan Kemang Square, Jalan Kemang Raya, terganggu. Hujan deras juga mengakibatkan banjir di wilayah Pejaten dengan ketinggian sekitar 60 sentimeter.

TEKS : CNN INDONESIA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster