Hasil Polling : Agus Yudhoyono Lebih Cocok di Militer

 236 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL — Mayoritas netizen menganggap Agus Harimurti Yudhoyono, bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Poros Cikeas, lebih cocok berkarier di kemiliteran ketimbang perpolitikan.

Hal tersebut setidaknya tercermin dalam polling yang digelar CNNIndonesia.com tak lama usai Agus resmi mendaftar sebagai calon gubernur ke KPUD Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dari 1.245 responden yang berpartisipasi dalam polling, 87 persen berpendapat Agus lebih baik meneruskan kiprahnya di dunia militer. Sementara 13 persen menilai Agus lebih layak berada di pemerintahan.

Polling via Twitter itu melontarkan pertanyaan tunggal kepada responden, yakni, “Menurut Anda, posisi manakah yang lebih pantas untuk Agus, di militer atau pemerintahan?”

Poros Cikeas yang mengusung Agus terdiri dari empat partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Agus yang telah resmi mundur dari TNI, kini maju ke pertarungan politik Jakarta didampingi Sylviana Murni, birokrat karier di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sylviana ialah salah satu deputi Ahok.

Sylvi, sebelum mendaftar ke KPU bersama Agus,  menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan. Ia juga pernah menjadi wali kota Jakarta Pusat.

Dalam polling terpisah oleh CNNIndonesia.com yang diikuti 2.857 responden, Agus Harimurti-Sylviana Murni meraih 16 persen suara, dibanding Anies Baswedan-Sandiaga Uno 18 persen, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 66 persen.

TEKS : CNN INDONESIA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster