Susno Duadji : Saya Tidak Akan Mencalonkan, Tapi Kalau Dicalonkan Saya Siap!

 490 total views,  2 views today

Susno Duadji, Mantan Kabareskrim POLRIMUARA ENIM | KSOL – Pilkada di Sumatera Selatan, baru akan berlangsung pada 2018. Namun dinamika politik di Bumi Sriwijaya sudah mulai terasa. Di berbagai sudut kota, desa persimpangan jalan, banyak dijumpai berbagai poster, spanduk, banner bertuliskan nama dan gambar bakal calon (balon) Gubernur ataupun Bupati di Sumatera Selatan.

Bahkan tak jarang beberapa kandidat balon sudah mulai terang-terangan melakukan sosialisasi turun ke bawah untuk menyatakan siap mencalonkan diri ataupun di calonkan dalam perhelatan akbar baik menuju Sumsel 1 dan pemilihan bupati. Tak hanya itu, tim sukses balon maupun para relawan sudah mulai bermunculan untuk ikut membantu melakukan sosialisasi kepada masyakat luas.

Salah satunya gabungan Relawan Susno Duadji (RSD) sudah gencar melakukan Sosialiasi di media sosial (medsos). Belum lama ini tim RSD melakukan silaturami sekaligus deklarasi RSD se-Sumatera Selatan di Muara Enim, di Griya Hotel Sintesa, Muara Enim, Kamis (22/9/2016), sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemukulan gong tanda dimulainya deklarasi relawan Se-Sumatera Selatan pendukung Susno Duadji, di Griya Sintesa Hotel Muara Enim, Kamis (22/9/2016) FOTO.DOK.KSOL/ALDO

Pemukulan gong tanda dimulainya deklarasi relawan Se-Sumatera Selatan pendukung Susno Duadji, di Griya Sintesa Hotel Muara Enim, Kamis (22/9/2016) FOTO.DOK.KSOL/ALDO

Ketua Panitia Pelaksana Agus Irianto, S.sos dijumpai Reporter RGBA FM di sela kegiatan menjelaskan, saat ini para RSD yang tersebar banyak belum saling kenal satu sama lain. Diantara mereka ada yang mendirikan posko udara ataupun posko lainnya. Semua itu atas niat sendiri tanpa ada komando dari pihak manapun termasuk dari Susno Duadji sendiri.

BACO BERITA LAINNYO : Kalau Saya Jadi Gubernur Sumsel, Tidak Ada Lagi Korupsi, Pungutan Liar dan Setoran

“Kami yakin, meski berbeda-beda nama penyebutan relawan, semua dilakukan hanya untuk mengantarkan Pak Susno Duadji menuju kursi Sumsel 1. Makanya ada inisiatif dari beberapa relawan untuk berkumpul melakukan silahturami satu sama lainnya. Tujuannya untuk menyamakan misi dan visi ke depan agar bisa lebih terorganisir dan kompak‎,” jelasnya.

Diantara peserta yang hadir, relawan dari kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. Seperti Lubuk Linggau, Empat Lawang, Pagar Alam, Lahat, Muara Enim, Tanjung Enim, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir, OKI, Palembang, Musi Banyuasin, OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selatan.

“Ada juga relawan yang sengaja datang dari perantauan seperti dari Lampung, Jakarta, Serang Banten, dan Bandung. Jadi intinya kegiatan ini sesuai dengan tema yang kita angkat “Bersatu Mendukung agar Susno Duadji mau menjadi calon Gubernur Sumatera Selatan 2018,” pungkasnya.

Seperti diketahui, mantan Kabareskrim Komjend Susno Duadji, saat ini  aktif di TP Sriwijaya dan Datuk Patani Sumsel. Dirinya masih enggan untuk mencalonkan diri dalam pilgub. Namun para relawan terus mendesak untuk mendukung Susno Duadji untuk maju dalam Pilgub 2018 nanti. Susno pun masih mempertimbangkan aspirasi dan keinginan warga dan sekelompok relawan tersebut. “Insya Allah saya bersedia, tapi harus berdasarkan hasil survei,” ujar Suno ketika dimintai komentarnya.

Susno yang turut hadir pada acara itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman relawan yang menginginkan agar dirinya maju dalam Pilgub Sumatera Selatan 2018.

“Pertama saya secara pribadi bersama keluarga mengucapkan banyak terima kasih ‎dan penghargaan kepada segenap warga Sumatera Selatan khususnya yang tergabung dalam kelompok relawan dari perwakilan kabupaten dan kota yang sempat hadir dan mendukung saya untuk maju dalam pilgub nanti,” ucapnya.

Susno juga banyak membaca berbagai nama tim yang ingin mengusung dirinya dalam kompetisi politik Gubernur Sumatera Selatan pada 2018. “Seperti saya baca, ada Barisan Susno Duadji (BSD), Dulur Susno, Kance Susno, Teman Susno,  dan lain-lain sebagainya. Ini menunjukan bahwa mereka benar-benar relawan yang tumbuh dari bawah.‎ Sayapun siap dicalonkan, tapi hakikatnya dalam dunia politik, saya tidak bisa mencalonkan diri. Karena yang bisa mencalonkan diri saya adalah parpol atau adanya dukungan dari rakyat. Saya baru bisa menjawabnya di bulan Desember 2016 nanti,” tambahnya.

‎Dikatakannya, dalam setiap kesempatan, baik dalam sebuah forum ataupun berbagai media, Susno mengaku belum terfikir ‎untuk maju dalam Pilgub Gubernur Sumatera Selatan.

‎”Waktu itu saya katakan, tunggu waktunya. Masih banyak yang saya kerjakan dan saya belum terfikir untuk maju. Saya masih berpikir apa yang bisa saya lakukan untuk sanak famili saya, khususnya warga Sumatera Selatan. Saya percaya bahwa di Sumatera Selatan masih banyak ‎kader-kader muda untuk maju. Tentu kita lihat siapa nanti yang kira-kira cocok, kita dukung. Siapapun dan dimanapun asal yang terbaik kita dukung,” ujarnya.

Susno menegaskan, kepastian dirinya maju ini masih menunggu hasil survei dari lembaga independen dan bukan lembaga survei pesanan. “Sekali lagi, ada baiknya kita tunggu hasil survei. Tapi survei tidak perlu diumbar-umbar ke publik. Nanti kesannya malah abal-abal ataupun pesanan yang hanya ingin menggiring opini,” jelas putra asli Pagaralam ini.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster