Pendukung Agus Harimurti Yudhoyono Bentuk AFC, Agus Fans Club

 264 total views,  4 views today

JAKARTA | KSOL-– Munculnya pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudoyono-Sylviana Murni yang diusung oleh Koalisi Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB, menjadi perhatian khusus banyak kalangan. Sebagian masyarakat Jakarta menyambut positif kehadiran duet dari Poros Cikeas itu dengan akan segera membentuk wadah sebagai upaya untuk memenangkan Agus-Sylviana.

Wadah tersebut yakni berupa komunitas relawan dengan nama Agus Fans Club (AFC) yang rencananya akan dideklarasikan pada Senin depan, 26 September. “Kami menginisiasi lahirnya sebuah komunitas relawan dengan nama Agus Fans Club atau AFC. AFC ini akan bekerja sekuat tenaga dan pikiran untuk membantu pasangan Agus-Sylvi untuk meraih kursi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta,” kata inisiator AFC Sirajuddin Abdul Wahab dalam keterangannya yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu malam (24/9/2016).

BACO BERITA LAINNYO : Marzuki Ali : Agus-Sylvi Akan Masuk Putaran Kedua, Ahok Bisa Kalah Jika…

AFC, ujar Sirajuddin, memandang duet Agus-Sylvi merupakan mutiara bagi masyarakat DKI Jakarta yang bisa saling melengkapi dan mengayomi masyarakat secara terbuka dan bijaksana. “Keduanya merupakan sosok putra-putri bangsa terbaik untuk memimpin DKI Jakarta,” ucap Sirajuddin yang bersama Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Muhammad Rifai Darus menggagas pembentukan komunitas relawan pendukung Agus Harimurti.

Sirajuddin yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menilai Agus Yudhoyono dikenal sebagai sosok muda, cerdas, tegas, santun, dan tangguh dengan berbagai prestasi dan keunggulan yang dimilikinya.

BACO JUGO BERITA INI : SBY Calonkan Anaknya, Kata Pengamat: Koalisi Cikeas Itu Bunuh Diri

Sedangkan sosok Sylviana, kata dia, tidak diragukan lagi rekam jejaknya yaitu pejabat karier yang cemerlang dan terkenal bersih dalam lingkungan Pemprov DKI Jakarta. “Pasti sangat memahami anatomi pemerintahan dan pembangunan, kedua calon pemimpin Jakarta 2017-2022 itu adalah pasangan paling ideal yang saling melengkapi,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Sirajuddin, sangat besar harapan masyarakat Jakarta akan sosok Agus-Sylvi mampu menyelesaikan berbagai persoalan klasik yang selalu terjadi di Jakarta ibu kota Indonesia. Misalnya kemacetan, kepadatan populasi penduduk, banjir, kebersihan, polusi udara, ketersediaan fasilitas publik yang belum memadai, pelayanan publik yang belum maksimal, kesenjangan sosial, menciptakan kota modern yang layak dan manusia, serta Jakarta yang berkebudayaan.

“Dengan tagline Jakarta Untuk Rakyat, Agus Fans Club akan bersama-sama rakyat Jakarta ikut mengawal, berjuang dan memenangkan Agus-Sylvi sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta mendatang,” tutur mantan Wakil Sekjen Partai Golkar yang merupakan Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 itu.

BERITA SEBELUMNYO : Calonkan Agus-Sylviana, Koalisi Cikeas Sodorkan Alternatif Baru di Pilgub DKI

Sirajuddin menambahkan, tidak sedikit dari masyarakat yang tinggal di Jakarta menyatakan bahwa segala permasalahan di ibu kota disebabkan ketidakmampuan pemerintah daerah dalam memberikan solusi-solusi tepat guna maupun inovasi-inovasi baru untuk mengatasi masalah tersebut. “Dan cenderung mengedepankan kepentingan pengusaha maupun penguasa,” ujarnya.

Sebagaimana yang terjadi selama ini, kata dia, pengggusuran malah melahirkan kemiskinan dan DKI Jakarta adalah daerah atau kota metropolitan yang terlemah dalam hal prestasi mengatasi kemiskinan.

Menurut Sirajuddin, gubernur dan aparaturnya saat ini juga terkadang memberikan pernyataan yang tidak pantas dan tidak mengenal sopan santun. Apalagi dalam konteks permasalahan yang terjadi di Jakarta, acap kali diselesaikan dengan kekerasan oleh aparatur pemerintahan. Padahal masyarakat menginginkan pemerintah melayani dengan cara baik dan mematuhi peraturan-peraturan yang dibuat.

TEKS : CNN INDONESIA.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster