Tes Urine Calon Kades, BNN Empat Lawang Tunggu Tahapan dan SK Bupati

 157 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG | KSOL  – Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang ke 2 Kabupaten Empat Lawang segera dimulai. Salah satu syarat mutlak, para calon kades wajib mengikuti tes urine, memastikan tidak terlibat atau menggunakan narkoba.

Diketahui, November 2016 mendatang, 41 desa di 10 kecamatan di Empat Lawang akan menggelar pilkades.

AKBP Amancik Marzuki, Kepala BNN Empat Lawang,

AKBP Amancik Marzuki, Kepala BNN Empat Lawang,

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Empat Lawang, AKBP Amancik Marzuki memastikan, siap melakukan tes urine sesuai ketentuan. Namun, terkait jadwal belum bisa dipastikan. Sebab, masih harus menunggu tahapan dan SK dari Bupati Empat Aawang.

“Nanti ada SK bupati, menetapkan panitia seleksi bidang kesehatan yang terdiri dari Rumah Sakit dan kita BNN,” jelas Amancik, Jum’at (23/9/2016).

BNN, kata Amancik, siap kapan pun melakukan tes urine, karena alat sudah stand by. Ia menambahkan, bahwa tes urine tersebut sebagai syarat mutlak bagi calon untuk maju ke pilkades.” Ini sudah ditetapkan bersama bahwa calon kades harus bersih dari narkoba, apabila positif menggunakan narkoba kalau ringan akan kita rehab di BNN saja. Tapi kalau berat, langsung kita kirim ke lampung atau ke Lido untuk direhab disana dan yang pastinya cakades tersebut langsung gugur,” imbuhnya.

Amancik menambahkan, pihaknya juga akan mengundang beberapa intansi terkait serta dari media untuk menyaksikan dan mengawasi pada saat dilangsungkannya tes urine tersebut. “Nanti kita transparan dari LSM,wartawan,Polres dan intansi terkait akan kita undang. Karena kita cari calon kades yang benar-benar bisa menjadi panutan masyarakat, bersih dari narkoba,”tukasnya.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster