Jakarta Inginkan Pemimpin yang Ramah, Santun, Cerdas dan Mengayomi

 490 total views,  4 views today

JAKARTA | KSOL – Tokoh di Jakarta menghendaki pemimpin yang ramah, santun, cerdas, mengayomi dan memberikan perlindungan terhadap warga Jakarta tanpa pandang bulu.

Hal itu terungkap dalam Diskusi “Rilis Kajian Hasil Survey Pilkada DKI Sepanjang Tahun 2016 & Hasil FGD Figur Calon Yang Diinginkan Para Tokoh Lokal”  dan Forum Group Discussion (FGD) yang digelar Forum Pemerhati Pilkada Jakarta (FPPJ) di Hotel Swiss Belinn, Jakarta. (21/9/2016).

Rachmayanti Kusumaningtyas, Koodinator Pelaksana Kajian FPPJ mengatakan hasil kajian lembaganya menyimpulkan,  warga dan tokoh di Jakarta menghendaki pemimpin yang tidak banyak terlibat kasus yang merugikan rakyat.

Menurutnya, pemimpin yang cenderung melakukan penggusuran paksa, minimnya pelibatan partisipasi publik dalam kebijakan, gaya bicara dan kepemimpinannya yang tak patut dijadikan teladan, sangat jauh dari prinsip membangun keadaban kota. “Para peserta FGD meminta, agar partai politik tidak abai atas pendapat ini,” ujarnya.

Hasil penggalangan opini FPPJ, warga dan tokokh Jakarta menginginkan figur Yusril Ihza Mahendra sebagai figur Yusril dipandang bisa mengalahkan Ahok. “Mereka tidak lagi mau memilih Ahok. Bahkan dalam simulasi, meski Ahok sudah disandingkan dengan Djarot, tidak mendongkrak elektabilitasnya. Intinya, kami menyimpulkan, para tokoh lokal di Jakarta menginginkan perubahan,” tegasnya.

Simulasi 1

Yusril-Sylviana Murni          : 42.16%

Ahok –Jarot                            : 41.54%

TT/TJ/Rahasia                      : 16.3%

Simulasi 2

Yusril-Yusuf Mansur : 42.8%

Ahok –Jarot                : 39.3%

 TT/TJ/Rahasia         : 17.9%

Simulasi 3

Yusril-Saefullah             : 43.9%

Ahok –Jarot                    : 37.1%

TT/TJ/Rahasia             : 19%

Simulasi 4

Yusril-Sandi                    : 44.38%

Ahok –Jarot                    : 37.75%

TT/TJ/Rahasia             : 17.87%

TEKS : REL | EDITOR :  T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster