Syahril Menyayangkan, ada 2 Pejabat Eselon II Nilainya di Bawah Standar

 374 total views,  2 views today

Syahril Hanafiah, Plt Bupati Empat Lawang

Syahril Hanafiah, Plt Bupati Empat Lawang

EMPAT LAWANG | KSOL – Hasil tes dan uji kompetensi, pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang beberapa waktu lalu cukup mengejutkan. Dari 10 pejabat yang ikut tes, 2 diantaranya mendapat penilaian di bawah standar.

“Ya, ada dua pejabat kita di bawah standar. Ada catatan agar dipertimbangkan lagi untuk menduduki jabatan eselon II,” ungkap Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, kemarin (21/9/2016).

Sebagai kepala daerah, Syahril menyayangkan masih ada pejabat memperoleh nilai di bawah standar. Padahal, pola penilaian dan wawancara digunakan merupakan pola paling sederhana, namun masih saja ada pejabat yang tidak mampu.

Diketahui, tes seleksi para pejabat di Kabupaten Empat Lawang bukan formalitas, dilakukan sesuai aturan dan saran KASN. “Saya akan meletakkan pejabat sesuai hasil dan rekomendasi dari panitia seleksi (pansel) tentu berdasar hasil tes dan uji kompetensi yang dijalani belum lama ini,” tegas Syahril.

Mengenai 2 calon pejabat di bawah tandar, Syahril tidak mau menyebutkan nama secara gamlang. Bahkan mengisyatkan masih tetap akan diberikan tugas jabatan. Namun sesuai hasil dipertimbangkan dan sesuai kemampuannya.

“Ada pergeseran sedikit dari jabatan mereka yang lama. Tunggulah pas dilantik nanti,” imbuhnya. Tapi sayang, lagi-lagi H Syahril tak mau membeberkan kapan rencana pelantikan akan digelar.

Dilain sisi, Syahril mengapresiasi timsel. Ke depan setelah Peraturan Daerah (Perda) terkait penyusunan nomenklatur SKPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang disahkan, pihaknya akan melaksanakan tes dan uji kompetensi di semua lini jabatan.

Tujuannya, agar pihaknya dapat lebih obyektif dalam memberikan tugas sesuai kemampuan pejabat. “Bagi pejabat eselon II yang kosong masih tetap akan dilaksanakan lelang terbuka termasuk jabatan Sekda. Yang koosng kita lelang, kan ada pansel tersendiri, termasuk jabatan sekda,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster