Lurah Tanjung Enim : Ada 1000 Lebih Warganya Belum Melakukan Perekaman e-KTP

 233 total views,  7 views today

TANJUNG ENIM  | KSOL – Sebanyak 1000 lebih warga Kelurahan Tanjung Enim, belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP. Hal itu diungkapan Lurah Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Dani Ropiko SSTP kepada Reporter RGBA FM, Selasa (20/9/16).

Menurutnya, program e-KTP yang sudah diluncurkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia sejak Februari 2011, hingga saat ini masih banyak yang belum memiliki e-KTP.

“Di Kelurahan Tanjung Enim ada 1000 warga yang belum memiliki e-KTP. Warga tersebut tersebar di  54 RT dan 12 RW. Padahal Senin kemarin (19/9/2016) pihak kecamatan sudah melakukan jemput bola untuk mendata dan mengajak masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP. Kami juga sudah menyebar surat edaran pemberitahuan ke RT/RW dan di umumkan juga melalui pengeras masjid-masjid ,” ujarnya.

BERITA TERKAIT LAINNYO : Respon Telex Bupati dan Edaran Mendagri, Pembuatan e-KTP Kecamatan Lawang Kidul Jemput Bola

Ketika ditanya bagaimana ketersediaan blangko e-KTP yang menjadi permasalahan di beberapa wilayah saat ini? “Nah itu dia permasalahannya selama ini mengenai ketersediaan stok blanko e-KTP. Tapi yang terpenting sambil menunggu blanko datang kita harus sudah melakukan perekaman data e-KTP agar tidak menjadi persoalan lagi di kemudian hari,” jawabnya.

Dani menjelaskan, Kelurahan Tanjung Enim selalu memberikan sosialisasi penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tiada lain kata dia, hal ini dilakukan agar lebih tertib. Pihaknya juga menginformasikan pembuatan e-KTP gratis tanpa dipungut biaya. Adapun warganya yang sudah melakukan perekaman e-KTP sudah mencapai 8000.

“Saya informasikan juga kepada warga Kelurahan Tanjung Enim, di kantor ada sisa 27 E-KTP yang sudah cetak dan siap ambil. Namun belum di ambil di kelurahan, siapa tahu sangat diperlukan, jadi silakan dicek dan diambil sesuai dengan datanya,” pungkasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM | EDITOR : IMRON SUPRIYADI‎





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com