Resmi Jadi Cawabup Bekasi, Ahmad Dhani akan Temui SBY

 308 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL  —  Pasangan Sa’duddin-Ahmad Dhani (SAH) sudah resmi mendeklarasikan diri untuk maju di Pemilihan Bupati Bekasi dengan mengantongi dukungan PKS dan Gerindra. Partai Demokrat (PD) pun tampaknya akan segera merapat.

“Masih akan ada pertemuan-pertemuan dengan petinggi Demokrat ya,” ungkap Dhani saat berbincang dengan detikcom di rumahnya yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2016).

Dhani sebagai kandidat calon wakil bupati itu yakin bisa membawa kemenangan di Bekasi. Jelang pendaftaran ke KPUD, ia mengaku akan bertemu dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kemungkinan partai berlambang mercy itu menyusul PKS dan Gerindra untuk memberi dukungan dan nantinya mengusung pasangan SAH.

“Mungkin termasuk dengan Pak SBY. Akan ada pertemuan,” kata dia.

Hingga saat ini Demokrat memang belum memastikan dukungan kepada Dhani di Pilbup Bekasi. Itu disebutnya masih menunggu pertemuan dengan SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) yang memiliki kewenangan soal pengusungan di tubuh Demokrat.

“Tergantung pertemuan dalam hari-hari ini. Sebelum nanti hari Kamis (22/9) saat saya mendaftar. Karena saya belum tahu apa yang menjadi keinginan dari Demokrat,” tutur Dhani.

“Saya juga nggak tahu, saya ini kan cuma (kandidat) wakil. Harusnya ketemuannya dengan cabup. Tapi ya nggak apa-apa, untuk menyambung silahturahmi saya jalani aja,” imbuh dia.

PD diceritakan Dhani merupakan salah satu partai yang pernah melamarnya untuk menjadi kader. Ternyata putera politisi di era tahun ’60-an itu sudah banyak diminta bergabung oleh sejumlah partai.

“Saya pernah ditawari Pak Syarief Hasan, saat ini mau ada Munas di Surabaya. Saya ditelepon malam-malam, saya disuruh ke Surabaya besok pagi. ‘Mas Dhani masuk Demokrat ya’. Saya kan bingung, masak dalam waktu semalam harus berpikir ‘yes besok berangkat’. Kan nggak seperti itu,” kisah Dhani.

“Kalau masuk ada pembicaraan yang lama dan dibutuhkan kesepahaman antara Ketum dan saya, maunya seperti apa. Kalau sekarang ya sudah melamar ya Demokrat. Lalu PAN kemarin juga pak Sekjennya (mengajak gabung). Tapi saya masih belum menjatuhkan pilihan kemana-mana,” tambah pentolan Dewa 19 ini yang juga mengaku pernah dilamar NasDem dan Hanura.

Sebelumnya Sekjen PD Hinca Pandjaitan mengatakan partainya belum memutuskan apa-apa terkait Pilkada Kabupaten Bekasi . Meski diakuinya, Demokrat memberikan fokus ke Pilkada di Kabupaten Bekasi itu.

“Tidak benar (beri dukungan untuk Ahmad Dhani). Untuk sementara kami fokus di Jawa Barat itu Cimahi, Kabupaten Bekasi dan Tasik. Demokrat belum tentukan pasangannya untuk Pilkada Bekasi,” tukas Hinca, Rabu (14/9).

TEKS : DETIK.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster