Stratak Indonesia : Kasus Hukum, Menurunkan Elektabilitas Ahok

 448 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL – Direktur Lembaga Survei Stratak Indonesia (LSSI) Muhammad  Ramdhoni mengatakan,  ada 2 faktor yang mengakibatkan elektabilitas Ahok terus turun. Hal itu menurutnya, terekam dalam data survei yang digelar pada September 2016.

BACO JUGO BERITA LAINNYO : Sandiaga Uno Sulit Tandingi Ahok, LSSI : Yusril, Risma, dan Rizal Ramli Berpotensi Kalahkan Ahok

Pertama, publik tidak puas dengan kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atas beberapa kasus hukum yang terjadi belakangan ini. Misalnya : kasus reklamasi teluk Jakarta, kasus tanah cengkareng dan kasus sumber waras, hal ini memiliki dampak yang signifikan. Kedua, kasus penggusuran dan penyelesaian masalah akut DKI Jakarta yaitu macet dan banjir, Ahok dianggap tidak mampu mengatasi itu.

“Rendahnya dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama, tidak lepas dari tingkat kepuasan publik DKI Jakarta terhadap kinerja  dan kepemimpinannya,” kata Ramdhoni.

BERITA INI DIBACO JUGO : Jika Pilgub DKI Digelar Sekarang, Elektabilitas Ahok Masih Tertinggi

Secara kumulatif, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Ahok sebagai Gubernur cukup rendah. Bidang ekonomi Angkanya tergolong rendah 32% menyatakan puas dan tidak puas sebanyak 52.2% penanganan masalah sampah, banjir dan macet secara kumulatif menunjukkan hanya 28.8% yang menyatakan puas, 55.4% menyatakan tidak puas. “Publik DKI Jakarta  menilai pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama hanya unggul dalam bidang keamanan yang menyatakan puas 37.14% dan tidak puas 36.57%, ” tandas Ramdhoni.

TEKS : LSSI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster