Korupsi harus dihentikan, Rakyat Sudah Menderita

 85 total views,  3 views today

JAKARTA | KSOL – Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan perilaku korupsi harus dihentikan, karena rakyat sudah menderita.”Berhentilah korupsi, atau kita bisa lebih kejam lagi,” kata Saut pada acara ‘Ngamen Anti Korupsi’ di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (17/9/2016) malam.

Pernyataan Saut ini seiring dengan tertangkapnya Ketua DPD RI Irman Gusman dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan suap. Irman Gusman berusaha melakukan upaya pembelaan atas penangkapan tersebut.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan sebaiknya pembelaan dilakukan di pengadilan. KPK tidak pernah melakukan sesuatu secara tiba-tiba.

“Biar diselesaikan di pengadilan nanti. Tapi satu yang perlu saya sampaikan bahwa sampai hari ini tidak ada perubahan signifikan di negara kita tentang bagaimana untuk tidak korupsi,” katanya.

Menurutnya, sejak awal kasus ini sudah masuk radar tentang ketahanan pangan soal gula. Perilaku korupsi harus dihentikan karena rakyat sudah menderita.

KRONOLOGI PENANGKAPAN IRMAN GUSMAN

KPK menjelaskan ada bukti uang Rp 100 juta dalam operasi tangkap tangan di rumah Ketua DPD RI, Irman Gusman. Begini kronologinya:

Jumat, 16 September 2016
Pukul 22.15 WIB
XSS, direktur CV SB, dan MNI, istri XSS, dan WS, adik XSS, mendatangi rumah IG (Irman Gusman) di kawasan Kuningan, Jakarta.

Sabtu, 17 September 2016
00.30 WIB
XSS, MNI, dan WS keluar dari rumah IG.

01.00 WIB
KPK menghampiri XSS, MNI, dan WS. Kemudian meminta ajudan masuk ke rumah IG. KPK minta IG menyerahkan bungkusan pemberian XSS dan MNI.

01.30 WIB
XSS, MNI, WS, dan IG dibawa ke KPK

“Uang Rp 100 juta yang diberikan ke IG diduga terkait suap kuota gula impor untuk Provinsi Sumbar yang diberikan Bulog ke CV SB,” kata Ketua KPK Agus Raharjo di kantornya, Jl Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2016). Agus didampingi Alexander Marwata, Laode M Syarif, dan Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.

TEKS : DETIK.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com