Suami Bella Shapira Jabat Pangdam Wirabuana

 837 total views,  2 views today

JAKARTA | KSOL — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Kodam VII/Wirabuana dari Mayjen Bachtiar kepada Mayjen Agus Surya Bakti, di Aula A H Nasution Mabesad, Jakarta, Rabu (28/10/2016).

Suami artis Bella Shapira itu merupakan lulusan Akademi Militer Magelang Angkatan 1984. Selama ini menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan dan Deradikalisasi Terorisme Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sejak 2011.

Sementara Bachtiar akan menjabat sebagai Wakil Komandan di Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Wadan Kodiklat) TNI AD di Bandung, Jawa Barat. Bachtiar telah menjabat sebagai Pangdam VII/Wirabuana sejak Juni 2013 menggantikan Mayjen Muhammad Nizam.

Mayjen Agus Surya Bakti dan Bella Saphira

Mayjen Agus Surya Bakti dan Bella Saphira

Mulyono dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya regenerasi kepemimpinan serta penyegaran dalam tubuh organisasi TNI AD yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Mulyono menjelaskan bahwa Kodam VII/Wirabuana dengan cakupan wilayah tanggung jawab yang demikian luas dengan karakter yang khas secara geografis maupun sosial budaya, daerah ini menyimpan potensi kerawanan yang cukup besar, yang bila tidak dikelola dengan benar akan berpeluang menimbulkan ancaman di bidang pertahanan dan keamanan maupun ekonomi dan politik.

Karena itu, ia berharap kepada pejabat Pangdam VII/Wirabuana yang baru untuk memberikan perhatian yang khusus terhadap kerawanan-kerawanan tersebut. Apalagi, dalam kaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahap pertama yang akan dilangsungkan pada awal bulan Desember nanti.

“Saya yakin, berbekal pengalaman yang cukup lama bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjen TNI Agus Surya Bakti akan cepat beradaptasi dan membaca karakter wilayah dengan baik, sehingga mampu menyiapkan langkah-langkah antisipatif dengan tepat,” kata mantan Pangkostrad ini.

Pada kesempatan itu, KSAD mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Bachtiar dan istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam memimpin Kodam VII/Wirabuana dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII Wirabuana.

TEKS : ANTARA/REPUBLIKA.CO.ID





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster