H Syahril: Kalau Tidak Ada Halangan Pelantikan Pejabat Minggu Depan

 272 total views,  2 views today

Plt Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah-

Plt Bupati Empat Lawang, Syahril Hanafiah

EMPAT LAWANG | KSOL – Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah memastikan, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Empat Lawang. “Pelantikan pertama ini segera, kalau tidak ada halangan pelantikan pejabat munggu depan,” kata Syahril, Senin (14/9/2016).

Menurut Syahril, uji kompetensi yang diikuti 10 pejabat beberapa waktu lalu, sudah ada hasilnya. Hari ini, beberapa pejabat akan mengikuti tes kesehatan dan bebas narkoba  digelar panitia seleksi (pansel). Setelah itu, baru kita mutasi. “Kita sudahkan dulu mekanisme, besok tes kesehatan dan narkoba,” imbuhnya.

‪Penempatan pejabat, katanya, memang kewenangan bupati. Namun, tetap berdasarkan hasil uji kompetensi yang sudah dilakukan beberapa hari lalu. Namun demikian, setiap orang akan direkomendasi pansel di tiga jabatan yang bakal diduduki sesuai kemampuan dan keahlian di bidangnya.”Tentu sesuai hasil dan rekomendasi tim uji kompetensi, agar roda pemerintahan berjalan maksimal,” katanya.

‪Mengenai mutasi, Syahril juga memastikan, akan ada pergeseran dari pejabat lama dan pejabat baru. Namun tidak semua pejabat digeser, karena tidak sedikit kerja dan hasil uji kompetensi sejalan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, aturan baru yang dikeluarkan mengenai mekanisme mutasi pejabat sangat mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kepala daerah. Sebab, memilih pejabat yang sudah dimengerti kemampuannya. Begitu juga dengan pejabat sangat dilindungi oleh aturan. “Memang agak rumit, namun aturan seperti itu sangat membantu kepala daerah dan melindungi pejabatnya,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster