Open House dan Pemotongan Kurban DPRD Empat Lawang Khidmad, HDA : Maknai Idul Adha dengan Semangat Berkurban dan Berbagi

 179 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Perayaan Idul Adha 1437 H memberi makna mendalam bagi masyarakat Empat Lawang. Selain bisa bersilaturahmi langsung dengan Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto, para anggota DPRD dan jajaran sekretariat dewan, warga juga kebagihan rizki pemotongan hewan kurban di kantor DPRD Empat Lawang.

ketua-dprd-menyemblih-hewan-kurban-di-pemkab-empat-lawang

Ketua DPRD Empat Lawang, H David Al-Jufri (HDA)  menyemblih hewan kurban di Pemkab Empat Lawang.

Senin pagi (12/9/2016), usai sholat Idul Adha di Masjid Jamik Pasar Tebing Tinggi, Ketua DPRD Empat Lawang, menggelar open house yang dihadiri jajaran pemerintah, anggota DPRD dan masyarakat umum. Selanjutnya, melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban 2 ekor sapi, di halaman kantor DPRD Empat Lawang.

Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri menyampaikan, untuk tahun ini kita kurban ada 2 ekor Sapi, Pembagiannya kita prioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu di Empat Lawang. Dari 2 ekor sapi itu, disiapkan sebanyak 200 kupon daging kurban yang dibakan kepada masyarakat. “Insyaallah tahun depan bisa bertambah lagi. Selain kita bagikan ke masyarakat, dagingnya juga kita salurkan kekecamatan lain termasuk kepada masyarakat sekitar dan juga pegawai honor di DPRD Empat Lawang,”ungkap David.

BERITA LAINNYO : Maknai Idul Adha, H Syahril : Mari Jaga Persatuan dan Hilangkan Kebencian

Idul Adha tahun mendatang, imbuh David, diupayakan lebih banyak lagi hewan kurban di potong. Karena itu  kurban tahun depan akan lebih diatur kembali kesepakatannya. “Kita coba sepakati lagi untuk tahun depan supaya ada potongan dari gaji anggota dewan dan ini nanti kita sepakati supaya lebih banyak hewan kurbannya,”jelasnya.

ketua-dprd-h-david-hadrianto-memotong-kurban-di-kantor-dprd-empat-lawang

Ketua DPRD, H David Hadrianto memotong kurban di kantor DPRD Empat Lawang

Politisi partai Golkar ini mengajak, perayaan Idul Adha dimaknai dengan menumbuhkan semangat berkurban dan berbagi. Terutama dalam membangun Empat Lawang, butuh kebersamaan dan semanagat berkurban semua elemen baik itu pemerintah dan juga masyarakat. Selain itu, melalui open house dan pemotongan hewan kurban, masyarakat akan semakin dekat dengan jajaran DPRD Empat Lawang.

“Mari kita tumbuhkan semanagat berkurban dan berbagai sesama. Saya senang bisa lebih dekat dan lebih damai bersama masyarakat melalui open house dan berkurban ini,” imbuhnya.

ketua-dprd-membantu-panitia-memotong-hewan-kurban

Ketua DPRD membantu panitia memotong hewan kurban

Sementara itu, plt Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah bersama masyarakat dan pejabat dijajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menyelenggarkan salat Idul Adha dilapangan Pemkab Empat Lawang. Sedangkan Ketua DPRD Empat Lawang H David Hadrianto Aljufri melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Jamik pasar Tebing Tinggi.

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Plt Bupati, lalu ketua DPRD dan Plt Sekda Edison Jaya mengelar Open House dikediamannya masing-masing. Lalu dilanjutkan pemotongan hewan kurban di Pemkab Empat Lawang dan DPRD Empat Lawang.

ketua-dprd-h-david-hadrianto-sholad-idul-adha-di-masjid-jamik

Ketua DPRD, H David Hadrianto sholad idul adha di masjid jamik.

plt-sekwan-darlin-duntjik-menyerahkan-daging-kurban-ke-penerima

Plt Sekwan, Darlin Duntjik menyerahkan daging kurban ke penerima

Suasana pembagian daging kurban di DPRD Empat Lawang berjalan lancar, masyarakat penerima secara tertib mengantri dikoordinir sekretariat DPR dan panitia. “Alhamdulillah berjalan lancar, open house dan pemotongan hewan kurban. InsyaAllah kedepan kita tingkatkan lagi jumlahnya, agar lebih banyak lagi penerima daging kurban dari DPRD Empat Lawang,” kata Plt Sekretaris DPRD Empat Lawang, Darlin Duntjik.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com