Maknai Idul Adha, H Syahril : Mari Jaga Persatuan dan Hilangkan Kebencian

 134 total views,  6 views today

EMPAT LAWANG | KSOL –  Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengajak, seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat menjaga silaturahmi serta persatuan. Sebab, kata Syahril, dalam membangun Empat Lawang tidak bisa dilakukan seorang diri, butuh pengorbanan dan kerja seluruh elemen pemerintah, teruma dukungan masyarakat.

Demikian diungkapkan H Syahril, pada sambutan sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha di halaman Pemkab Empat Lawang, Senin (12/9/2016).

BERITA LAINNYO : Open House dan Pemotongan Kurban DPRD Empat Lawang Khidmad

Kata Syahril, dirinya pun keran menyampaikan, bahwa upaya pembangunan tak luput dari peran serta, pengorbanan dari komponen masyarakat, tohoh agama dan tokoh pemuda dalam menciptakan Empat Lawang sejahtera.

20160912_081557

suasana silaturahmi usai sholat idul adha di halaman Pemkab Empat Lawang

silaturahmi usai sholat idul adha di Masjid Jamik Tebing Tinggi.

silaturahmi usai sholat idul adha di Masjid Jamik Tebing Tinggi.

Karena itu, imbuhnya, mari semua elemen masyarakat Empat Lawang menghilangkan semua persengketaan, saling menyalahkan satu sama lain. “Beda pendapat itu boleh tapi mari kita brsama-sama dengan kemampuan dan dengan apa yang kita bisa untuk membangun Empat Lawang yang kita cintai ini. Dan kita hilangkan sifat iri, dengki dan saling menyalahkan yang membuat perpecahan dan permusuhan di Empat Lawang yang kita cintai ini,”imbaunya

Selanjutnya, kata Syahril, memaknai Idul Adha, sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT sepenuh hati. “Mari do’akan untuk saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah haji khususnya berasal dari Empat lawang semogah selalu dalam keadan sehat walafiat, selamat pulang ketahah air dan segera berkumpul kembali dengan keluarga dan mendapatkan gelar haji mabrur,” imbuhnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Empat Lawang, Munfajir Ghozali mengatakan, kali kedua Pemkab Empat Lawang melaksanakan Sholat Idul Adha 1437 Hijriyah tahun 2016 dilaksanakan di halaman Pemkab Empat Lawang, untuk imam sekaligus khotib H Mustofa S.Ag M.Pd I.

Berkaitan dengan itu pula panitia hari besar islam panitia sholat Idul Adha tingkat kabupaten Empat Lawang telah menerima penyaluran hewan kurban yang tejrkumpul dan d koordinir oleh panitia sebnyak 18 ekor sapi. “Semoga menjadi berkar bagi masyarakat Empat Lawang,” tukasnya.

TEKS : ARI | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster