20 Hewan Kurban dari Turki Dipotong di Palembang, Alex Noerdin Berkurban Sapi Limusin

 237 total views,  2 views today

PALEMBANG | KSOL – Masjid Baitullah di Kecamatan Bukit Lama Palembang, mendapat kehormatan dari United Islamic Culture Centre of Indonesia (UICCI) Turki melalui cabangnya di Palembang. Lembaga ini membantu 20 ekor sapi ke sejumlah masjid di Palembang, diantaranya Masjid Wisata Baitullah pada Hari Raya Idul Adha 1437 H, Senin (12/9/2016).

Muslim Yaroni, Ketua pelaksana kurban mengatakan, jumlah tersebut termasuk yang terbesar di Palembang. “Dari 21 ekor sapi yang dipotong, ada satu ekor sapi bantuan dari rakyat Turki,”  katanya.

Menurut Alghifari dari UICCI, di Palembang ada 20 ekor sapi bantuan rakyat Turki yang disalurkan melalui UICCI, sapi tersebut disebar pada beberapa masjid. “Bantuan ini untuk Palembang merupakan yang kedua kali,”ujarnya.

Bukan hanya di Masjid Baitullah, pemotongan hewan kurban berlangsung di beberapa tempat lainnya, di antara di kediaman Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin di jalan Merdeka. Pada Idul Adha kali ini Alex Noerdin dan keluarga berkurban dua ekor sapi jenis limousin.

Sementara itu Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang merayakan Idul Adha di Palembang juga menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi di masjid As Saadah di markas Polda Sumsel. Di masjid As Saadah seluruhnya ada 13 ekor sapi kurban yang dipotong.

Pelaksanaan kurban juga berlangsung di markas Korem 044/Garuda Dempo (Gapo).  Menurut Komandan Korem 044/Gapo Kol Inf Kunto Arief Wibowo, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT baik secara pribadi maupun secara kedinasan, jajaran Korem Gapo ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban, sebanyak tiga ekor sapi dan enam ekor kambing.

Di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, BUMN batu bara PT Bukit Asam (PTBA) Tbk juga menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 46 ekor sapi.

Menurut Direktur Operasi Produksi PTBA Tbk Joko Pramono, hewan kurban tersebut dibagikan untuk 25 desa dari lima kecamatan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat, yaitu Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Timur.

“Jumlah hewan kurban dari PTBA tahun ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 38 ekor sapi. Hewan kurban tersebut dari perusahaan dan jajaran direksi PTBA. Bantuan ini adalah bentuk kesetiakawanan dan kebersamaan dari perusahaan terhadap stakeholder di sekitar perusahaan,” kata Joko Pramono.

TEKS : T PAMUNGKAS | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster