Jokowi Minta Sisa Kuota Haji Tiga Negara Diberi ke Indonesia

 194 total views,  2 views today

JAKARTA I KSOL – Pemerintah Indonesia meminta tambahan kuota haji kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan memanfaatkan kuota tak terpakai pada tiga negara yakni Filipina, Jepang dan Singapura.

Menurut Presiden Joko Widodo, permintaan kuota haji tersebut sudah dibicarakan dengan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.

Presiden Duterte bersama dengan Presiden Jokowi. Jokowi meminta kepada Pemerintah Arab Saudi agar kuota haji tak terpakai negara tetangga, salah satunya adalah Filipina. (AFP PHOTO  ROSLAN RAHMAN)

Presiden Duterte bersama dengan Presiden Jokowi. Jokowi meminta kepada Pemerintah Arab Saudi agar kuota haji tak terpakai negara tetangga, salah satunya adalah Filipina. (AFP PHOTO ROSLAN RAHMAN)

Pembicaraan itu terjadi saat mereka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, di Hangzhou, RRT, pekan lalu. Hasil pembicarannya, Jokowi yakin akan ada tambahan kuota haji bagi Indonesia.

“Sudah saya sampaikan (permintaan penambahan kuota haji Indonesia). Beliau (Pangeran Salman) sudah menyampaikan akan ditambah,” kata Joko Widodo usai mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) PPN Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Banten, Minggu (11/9) seperti dilansir dari situs Sekretaris Kabinet.

Selain menambah kuota, Jokowi juga meminta agar kuota haji tak terpakai negara tetangga diberikan kepada Indonesia. Kuota haji tak terpakai berasal dari negara Filipina, Jepang, dan Singapura.

“Tolong juga ditambahkan lagi dengan kuota yg diberikan ke Filipina, Jepang, Singapura, yang tidak terpakai akan kita pakai semuanya. Beliau (Pangeran Salman) sudah menyanggupi dan akan dihitung dulu,” kata Presiden Jokowi.

TEKS : CNN INDONESIA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster