Rosul Dilantik Anggota DPRD Empat Lawang, Dewan Harus Bersinergi

 318 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang menggelar Rapat Paripurna Istimewa, pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, (9/9/2016).

Anggota dewan yang dilantik yakni Herman Rosul Yunus menggantikan Mulyono. Pengambilan sumpah janji sebagai anggota dewan dipimpin Persi, Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Persi mengingatkan, Herman Rosul agar bisa segera menyesuaikan diri sebagai anggota dewan, serta tugasnya sebagai perwakilan rakyat untuk dapat menampung aspirasi masyarakat. “Selain itu sebagai legislatif diharapkan bisa bersinergi dengan baik dengan eksekutif dalam mendukung pembangunan daerah,”ungkap Persi.

Masa jabatan yang diemban, kata Persi masih cukup panjang, tunjukkan ke masyarakat kinerja yang baik. Dengan adanya PAW ini, maka akan ada perubahan komposisi di tubuh fraksi Demokrat DPRD Empat Lawang.”Jangan sampai ada perpecahan dan  jangan sampai kabupaten kita jauh tertinggal dari kabupaten lain,” harapnya.

Untuk diketahui, keputusan pengangkatan Herman Rosul ditetapkan 9 Agustus 2016 yang ditandatangani Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dengan masa jabatan 2014 sampai 2019 mendatang.

“Penyesuaian diri dulu, banyak bertanya dengan teman-teman dulu, kita mengikuti lingkungan baru dulu. Ini pertama kali, dengan perasaan bahagia dan sedih. Sedih karena apakah saya mampu mengemban amanah ini,” ujar Herman dibincangi kabarsumatera.com usai dilantik.

Untuk kepengurusan kepartaian, Ketua Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang ini mengatakan, akan mengadakan musyawarah daerah (Musda) dulu. Namun, di tingkat provinsi Musda belum dilakukan sehingga Musda di Empat Lawang belum tahu kapan dilaksanakan. “Kalau mengenai Pilkada Empat Lawang belum berpikir ke situ. Kita serahkan ke senior-senior dulu,” tukasnya.

Paripurna istimewa DPRD Empat Lawang, dengan agenda pengambilan sumbah janji jabatan Herman Rosul sebagai anggota DPRD Empat Lawang berlangsung khidmad. Dihadiri setidaknya 22 anggota dari 35 kursi DPRD Empat Lawang.

Para undangan,  hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Kapolres, AKBP Bayu Dewantoro, Kepala BNN, AKBP A Matcik, Ketua KPUD Empat Lawang, Mobius Alhazan, sekda, Edison Jaya dan segenap Kepala SKPD. Para tokoh masyarakat, Kader dan Pengurus Partai Demokrat Empat Lawang. Teristimewa, hadir juga mendampingi istri dari Herman Rosul, yaitu Holda Herman yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari fraksi Demokrat.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster