PANGDAM II/SWJ KE MURAENIM, KATA MUZAKIR : STOK BARU WAJAH LAMA

42 total views, 3 views today

MUARA ENIM | KSOLPutaran waktu dan nasib seseorang, tak ada yang bisa menebak. Meski Tuhan mengatakan : Tidak berubah suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang berubahnya, namun rezeki, maut dan jodoh hanya Tuhan yang Maha Mengetahui.

Pun demikian halnya bagi Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Sudirman SH,MM. Tak ada yang menerka jika kemudian ia akan kembali ke Bumi Serasan Sekundang, Muaraenim. Orang nomor satu di Pangdam II/Sriwijaya ini, sebelumnya pernah menjadi Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (GAPO) 2013.

Jpeg

Suasana Kunjungan Pangdam II/swj ke Kabupaten Muarenim

Melihat perjalanan karir mantan Dandim 0424/Tanggamus tahun 2002 ini, Bupati Juaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar sempat berseloroh.  “Bapak Panglima yang baru ini, stok baru wajah lama. Karena Pak Mayjend Sudirman ini pernah menjabat sebagai Danrem dan sempat juga berkunjung ke Muara Enim,” ujar kelakar Muzakir yang ditingkahi gelak tawa hadirin.

 Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman SH MM di Kabupaten Muaraenim, Rabu (07/09/16), sekitar pukul 20.00 WIB‎.

Dalam sambutannya Muzakir menyampaikan selamat datang kepada Pangdam II/SWJ beserta jajaran di Bumi Serasan Sekundang Kota Adipura Muara Enim. Muzakir berharap, pertemuan silaturahmi kali itu mendapat berkah dari Allah SWT.

Pangdam II Sriwijaya Mayjend Sudirman dalam sambutannya membenarkan, jika dirinya pejabat baru tapi orang lama. Mengingat kata dia, Pada tahun 2013 lalu, saat ia menjabat sebagai Danrem Gapo sempat melakukan kunjungan ke kabupaten Muara Enim dan dijamu di tempat yang sama.

Dia menuturkan, sebelum menjadi Pangdam II Sriwijaya dirinya menjabat sebagai Panglima Divisi Kostrad di Cilodong dan Wakil Gubernur Akmil di Magelang.

“Saat menjadi Wagub Akmil, saya sempat membantu salah satu putera daerah Muara Enim untuk menjadi Taruni Angkatan Laut,” terangnya sembari berharap dengan kunjunganya ke daerah-daerah dia dapat temuan langsung, sehingga tidak ada kesalahan saat mengambil kebijakan.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Muara Enim banyak membantu satuan-satuan yang ada baik di tingkat Rindam maupun Batalion 141/AYJP. Sehingga satuan kerja TNI dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena selalu mendapat dukungan dan sangat bersinergi antara jajaran Polres dan unsur TNI, sehingga tercipta iklim kondusif seperti yang di harapkan. “Saya berharap suasana seperti ini jangan sampai berubah, “ ujar Pangdam.

Di penghujung acara dilakukan pemberian cindramata dari Bupati Muara Enim dan Pangdam II/SWJ, dan dilanjutkan penampilan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Muara Enim dalam menyuguhkan tari Sambada.

Pada acara yang bertajuk silaturahmi dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini, tampak hadir, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar beserta istri Hj Dr Shinta Paramitha, SH M.Hum, Wakil Bupati H Nurul Aman SH, Sekretaris Daerah  (Sekda) Muara Enim Ir H Hasanuddin, M.Si,   Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Jamaluddin, SH, Danrindam II/ SWJ Kolonel Agus Subianto, SH, Danyon 141 Letkol Simarmata, beserta jajarannya Kodim, Rindam dan Batalyon, Kapolres Muara Enim Hendra Gunawan, SH, SIK Kepala Kejari Muara Enim Adhyaksa Dharma Yuliono, SH, MH, GM UPTE PTBA Suhedi, Ormas, tokoh masyarakat dan  undangan lainnya.

 TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM  |  EDITOR : IMRON SUPRIYADI‎





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com