MUARA ENIM – UNSRI, GALI POTENSI SDA & SDM YANG OPTIMAL

 315 total views,  2 views today

MUARA ENIM  I  KSOL — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima kunjungan dan diskusi rencana Kerjasama dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Muara Enim,Kamis (8/9/16).‎ Tampak terlihat ikut berdiskusi Wakil Ketua DPRD Jonidi, Wabup H Nurul Aman SJ, serta seluruh Dinas Instansi.

Kerjasama Universitas Sriwijaya dengan Pemkab Muara Enim terkait kerjasama di segala bidang, Guna mempercepat pembangunan khususnya di Kabupaten Muara Enim yang telah dimulai sejak tahun 2008 lalu.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengungkapkan,  bahwa kerja sama yang saat ini tengan berjalan adalah kajian akademik pembentukan kabupaten Gelumbang, kegiatan pembentukan kecamatan, seleksi pengisian jabatan tinggi, penyusunan revisi RPJMD, pengembangan Agribisnis peternakan dan beberapa hal lainnya yang sedang dan akan dilaksanakan dimasa mendatang.

FOTO BERSAMA - Tampak Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar Di Dampingi  Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang Prof Dr Ir H Anis saggaff, ‎M. SCE ‎Saat ‎Diskusi di Ruang Rapat Bappeda Muara Enim,Kamis (8/9/16)

FOTO BERSAMA – Tampak Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar Di Dampingi
Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang Prof Dr Ir H Anis saggaff, ‎M. SCE ‎Saat ‎Diskusi di Ruang Rapat Bappeda Muara Enim,Kamis (8/9/16)

Sama hal nya dengan apa yang disampaikan oleh Sekretaris daerah Muara Enim Ir H Hasanuddin MSi bahwa, sejak 27 tahun lalu Pemkab sudah bekerja sama dengan Universitas Seiwijaya Palembang. Terkait pengembangan SDM, pendidikan Formal Akutansi selama satu tahun, serta dibidang lainnya.  “Untuk itu kita perlu menggali dan menjalin lagi sehingga dapat ditingkatkan,” terangnya.

Dan yang paling menarik tambah Hasanuddi adalah, bahwa di Muara Enim ada sekitar 700 ha lebih sawah yang ada di pinggir sungai dalam koya Muara Enim.  Namun hingga kini belum ada upaya maksimal untuk tetap dapat mengairi sawah, sehingga dapat melaksanakan panen dua hingga tiga kali setahun.

Rektor Universitas Sriwijaya Palembang Prof Dr Ir H Anis saggaff, ‎M. SCE didamping jajarannya juga menguraikan beberapa hal tentang pemanfaatan dari sumber daya alam yang ada ditunjang dengan SDM yang mumpuni, jika keduanya sudah berjalan baik maka optimalisasi sumber dan potensi kabupaten Muara Enim akan lebih potensial.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM  I  EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster