Warga Tanjung Enim, Temukan Sopir Meninggal dalam Mobil

 1,450 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM | KSOL – Seorang pria ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam mobil yang terparkir di kawasan bundaran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (6/9/16), Sekitar pukul 08.30 WIB. Identitas pengemudi diketahui bernama Arpan (47), warga Jalan Taman Hatta Blok E No 9 RT 010 RW 003 Kelurahan Pasar Baru Lahat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, salah seorang warga mengatakan, penemuan mayat bermula dari kecurigaan seorang tukang ojek. Dia melihat seseorang yang terbujur kaku di dalam sebuah mobil Kijang Silver yang dikemudikannya.

IMG_20160906_090908

Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal SH bersama anggotanya saat sedang mengamankan TKP, Selasa (6/9/16).

Kali itu, sopir dalam posisi miring kiri ke arah samping kursi penumpang. Tampak si pengemudi  dan tidak bergerak. Melihat hal yang mencurigakan, tukang ojek langsung berinisiatif melaporkan ke Mapolsek Lawang Kidul lokasinya tidak terlalu jauh dari Temat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah mendapat laporan warga, Polsek Lawang Kidul yang jaraknya dekat dengan Tempat Kejadisn Perkara (TKP)  segera gerak cepat langsung ke TKP. “Saya melihat polisi berusaha membuka pintu mobil dan akhirnya berhasil. Setelah di lihat sosok orang tersebut sudah meninggal dunia,” kata Nurman warga setempat.

Kontan saja, penemuan mayat ini membuat terkejut warga yang sedang melintas di bundaran Tanjung Enim. Polisi kemudian mengamankan lokasi dengan memberi police line (garis polisi) serta olah TKP. Setelah itu, aparat kepolisian membawa korban menuju ke Rumah Sakit Bukit Asam Medika.

“Ya upaya ini kita lakukan agar warga yang melihat tidak dapat terlalu dekat dengan mayat yang ditemukan tersebut. Sampai saat ini kita belum temukan adanya tindakan kekerasan ditubuh mayat itu. Namun, nanti kita lihat bagaimana hasil visumnya bila keluarganya nanti mengizinkan,” ujar Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal SH.

KTP Korban

KTP Korban

Korban tidak sulit dikenali identitasnya, karena polisi menemukan KTP milik korban dari dalam dompetnya. Selain itu, polisi juga berhasil menggali informasi tentang korban dari keluarga korban yang berhasil dihubungi.

Dugaan sementara ini mayat yang ditemukan dalam mobil kijang berwarna silver dengan nopol BG 1504 QK ini diduga sakit. Saat ditemukan posisi mayat dengan posisi miring ke bangku kiri sebalahnya, korban di diduga sendirian dalam mobil dan tidak ditemukan bekas tindak kekerasan di badan mayat.

Ketika ditanya dugaan sementara meninggalnya korban, Yosef menjelaskan pihaknya belum bisa menentukan sebab meninggalnya korban. Namun bila dilihat dari kondisi fisik korban, secara kasat mata tidak ditemukan bekas penganiyaan, apalagi posisi korban tengah menyetir kendaraan, meski korban sempat menepikan kendaraannya.  “Jadi intinya nanti kita akan menunggu dari hasil dokter pihak rumah sakit yang akan memeriksanya apakah meninggal karena sakit atau apa,” pungkasnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster