Dishubkominfo Janji Usahakan Sinyal HP Masuk Desa Sugiwaras

 228 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL – Meskipun berada di bagian Ibukota kabupaten Empat Lawang, Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi telah puluhan tahun tidak terjangkau jaringan provider telekomunikasi (Sinyal Phonsel, red).

Dengan kondisi itu, warga desa paling ujung wilayah Empat Lawang tersebut, terpaksa harus menuju perbatasan desa untuk menelpon ataupun mengirim SMS. Informasi dan pemberitaan pun sulit didapatkan oleh masyarakat setempat, padahal saat ini informasi banyak diperoleh dari dunia maya melalui phonsel atau HP android.

Kepala Desa (Kades) Sugiwaras, Nasponi Aidi

Kepala Desa (Kades) Sugiwaras, Nasponi Aidi

Kepala Desa (Kades) Sugiwaras, Nasponi Aidi mengatakan, hingga saat ini belum ada Base Transceiver Station (BTS) atau yang sering disebut  pemancar dan penerima sinyal dari handphone didesanya.”Kami sangat berterima kasih, Pemkab Empat Lawang yang sebelumnya telah mengusahakan aliran listrik di Desa kami. Namun saat ini kami berharap sinyal HP juga masuk di desa kami,” kata Nasponi Aidi, (6/9/2016).

Untuk berkomunikasi lewat udara, kata Nasponi Aidi, masyarakat harus mencari tempat yang lebih tinggi untuk mendapatkan sinyal. Itu pun, terkadang sinyal didataran tinggi masih hilang timbul. “Walaupun didataran tinggi, situasi itu belum tentu normal, frekwensi signal sering terputus secara tiba-tiba karena tidak stabil. Terkesan desa kami terisolir dan terpencil,” keluhnya.

Atas nama seluruh warga Desa Sugiwaras, ia berharap pemkab Empat Lawang memfasilitasi atau menjembatani investor jasa telekomunikasi membangun tower telekomunikasi di desanya, untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan dunia luar di era kemajuan teknologi sekarang ini. “Semoga keluhan kami ini dapat diketahui oleh Pemkab Empat Lawang,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dishubkominfo Empat Lawang, Luqman Paggar Besy berjanji, akan mengusahakan agar Desa Sugiearas dapat menikmati sinyal HP, agar mudah berkomunikasi. “Nanti akan kita hubungi pihak investor jasa telekomunikasi untuk membangun tower telekomunikasi di Desa Sugiwaras. Untuk saat ini kami minta warga Desa Sugiwaras bersabar,” kata Luqman.

TEKS :  ARI | EDITOR : SAUKANI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster