Kanker Rahim Nomor 2 Penyakit Mematikan, 110 Orang di Lawang Kidul

 396 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM | KSOL –  Kepala Puskemas Tanjungenim, dr Hj Maisaroh  mengatakan, kanker rahim merupakan penyakit yang sangat membahayakan. Posisinya penyakit nomor 2 yang mematikan setelah penyakit kanker payudara. Oleh sebab itu, masyarakat perlu diberikan pengetahuan penyakit kanker rahim dan cara penanggulangannya.

“Di Kecamatan Lawang Kidul mulai dari 2015 sudah melakukan pemeriksaan kepada 110 orang yang diduga terkena penyakit kanker rahim ini,” ujar Maisaroh pada Seminar Kesehatan di Kamar Bola PT Bukit Asam (PTBA) Tanjung Enim, Rabu (31/8).

BACO BERITA LAINNYO : PENYEBAB KANKER RAHIM

Lebih lanjut, Maisaroh mengatakan, seminar deteksi dini kanker rahim ini merupakan bagian program Puskemas Tanjungenim, yang digelar atas kerjasama PT Bukit Asam, PT Pama Persada dan Pemkab Muaraenim.

“Seminar deteksi dini perlu diadakan, mengingat masih kurangnya sosialisasi di masyarakat tentang penyakit kanker rahim dan cara penanggulangannya,” ujarnya.

BARITA LAINNYO : Ciri Ciri Kanker Rahim, dan Cara Pencegahannya

Pada seminar yang deteksi dini kanker rahim dengan metode IVA TES inidiikuti 180 peserta, terdiri dari anggota PKK, Darma Wanita, Kepala Sekolah dan instansi di Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim.

Tampak hadir pada acara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muaraenim, dr Yan Riyadi MARS, Kepala Puskesmas, dr Hj Siti Maisaroh, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Muaraenim, Hj Malia Nurul Aman, Kades dan Lurah, Perwakilan manajemen PTBA, dan PT Pama Persada Nusantara. Narasumber yang dihadirkan yakni dr Bertha Oktarina SPOG dan dr Novi Triana SPPA.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster